Brilio.net - Andre Taulany, komedian dan presenter terkenal, baru-baru ini menjadi sorotan publik karena permohonan talak cerai yang diajukannya terhadap sang istri, Rien Wartia Trigina. Gugatan cerai ini resmi didaftarkan pada 4 April 2024 di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, dengan nomor perkara 1668/pdtg/2024/patigaraksa.

Pernikahan Andre dan Rien yang telah berjalan selama 18 tahun kini berada di ujung tanduk. Pasangan ini telah menjalani delapan kali persidangan, dimulai dari 25 April 2024 hingga sidang terakhir pada 1 Agustus 2024. Meski upaya mediasi telah dilakukan, keduanya tetap kukuh pada keputusan untuk berpisah.

Rumor ketidakharmonisan rumah tangga Andre dan Rien sudah berhembus sejak lama. Percekcokan yang sering terjadi menjadi ujian berat bagi pasangan ini selama belasan tahun pernikahan mereka.

Di tengah proses perceraian yang masih berlangsung, Andre tampaknya tak dapat menyembunyikan kesedihannya. Hal ini terlihat saat ia membagikan wejangan pernikahan kepada Prilly Latuconsina dalam sebuah acara televisi.

"Dia kayaknya susah banget dapat jodoh katanya," kata Andre kepada Prilly, dalam acara Bercanda tapi Santai, dikutip brilio.net pada Sabtu (7/9).

andre taulany beri wejangan prilly jangan buru-buru menikah © 2024 Instagram

foto: Instagram/@andreastaulany

Obrolan mereka menyentuh topik sensitif seputar pernikahan dan pencarian jodoh. Andre terlihat membagikan pengalamannya kepada Prilly, yang dikenal masih lajang.

Ia berpesan kepada Prilly untuk tak perlu menikah terburu-buru. Pasalnya, lebih baik menunda daripada tidak menemukan sosok yang tepat.

"Aku pernah bilang sama dia, lebih baik menikah itu tertunda tapi mendapatkan sosok yang tepat daripada terburu-buru," kata mantan vokalis band Stinky ini.

Namun, ia kemudian menyesali ucapannya sendiri, menyadari bahwa nasihatnya mungkin akan bikin geger. Ucapannya tersebut tentunya berkaitan dengan proses perceraiannya dengan istri yang tengah berlangsung saat ini.

andre taulany beri wejangan prilly jangan buru-buru menikah © 2024 Instagram

foto: Instagram/@andreastaulany

Pernyataan Andre ini sontak mengundang reaksi dari penonton dan kru yang hadir. Mereka tertawa, mungkin menangkap ironi dari situasi yang dialami Andre saat ini.

"Salah, salah banget. Kenapa gue ngomong gitu," ucap Andre Taulany yang disambut gelak tawa penonton dan kru.

Warganet pun mengomentari pernyataan Andre Taulany. Tak sedikit yang kurang setuju dengan pernyataannya mengenai pasangan yang tidak tepat. Namun, ada pula yang menangkap maksud komedian berusia 49 tahun tersebut hanya bercanda

"G ada pasangan yg benar2 tepat, masing2 harus berusaha menepatkan diri bagi pasangannya. Kalo nyari yg perfect g bakal pernah dpt," kata @warungsasirangan.

"Tdk ada salah apakah itu cepet menikah, terlambat menikah, blum punya momongan atau apalah namanya itu. Itu adalah takdir yg udah ditetapkan. Dan Intinya adalah setiap manusia pasti punya masalah. Dan masalah akan selesai bila ada solusi yg bijaksana," ujar @aidadillaa.

"Ngakak.com... Padahal Andri aslinya memang lagi ngelawak, bukan curhat," kata @mefuady1.

"Sabaaarr ya Pak Hajiiii @andreastaulany," kata @safit334.