Brilio.net - Gilga Sahid belakangan ramai jadi sorotan usai resmi mempersunting pedangdut yang kini tengah naik daun, Happy Asmara. Tak berbeda jauh dengan Happy, Gilga pun juga berkarier di dunia hiburan lewat band yang digawanginya, GildCoustic.

Dia mengusung genre dangdut koplo dengan menambahkan teknik bernyanyi scream diakhir penampilannya. Band yang digawanginya pun sering tampil off air dari panggung ke panggung. Salah satu lagu yang populer dinyanyikan yakni Nemu dan Nemen.

Meski jarang tampil di layar kaca, siapa sangka jika tarif manggung bandnya mencapai ratusan juta rupiah. Hal ini terungkap dari unggahan Instagram @sc.yk yang dilansir dari akun X @fajarws11. Foto bareng dengan Happy Asmara, terungkap sebuah nota pembayaran yang diduga tarif sekali manggung Gilga bersama bandnya.

Di dalam unggahannya terlihat total tarif yang dibayarkan sebesar Rp 310 juta. Tarif tersebut terinci dengan biaya transportasi darat sebesar Rp 8 juta, kemudian makanan selama perjalanan menghabiskan Rp 2 juta, dan tarif manggung Gilga and friend mencapai Rp 300 juta.

tarif manggung gilga sahid © instagram

tarif manggung gilga sahid
Instagram/@sc.yk

"Kira kira kamu kalau punya uang 300 juta, mau kamu pake buat ngapain guys?" ujar pemilik akun, Rabu (3/7).

Sontak unggahan tersebut langsung memancing reaksi beragam dari warganet. Tak sedikit yang kaget dan membandingkannya dengan harga mobil Xpander yang disebut warganet bisa dibeli secara harga cash dengan tarif manggung Gilga.

"Tenan ora iki," tanya @dengerinsebentarpodcast

"Nggo tuku Xpander," ujar @bramantyonoviantoro

"Wow, bisa buat beli mobil cash sih ini," papar @dewiputrikusumah

Tarif manggung tersebut pun seolah sepadan dengan seserahan mewah yang diberikan untuk Happy Asmara. Diungkap oleh akun Instagram ulfamerdekapartyplanner selaku vendor acara sang artis, Gilga memilih tas Chanel dalam koleksi Classic Mini Flap Handbag.

Menilik situs resmi Chanel, koleksi Classic Mini Flap Handbag mereka disebutkan terbuat dari bahan lambskin alias kulit domba. Tas ini dijual dengan harga USD5.200 atau setara sekitar Rp 85 juta.

tarif manggung gilga sahid © instagram

tarif manggung gilga sahid
Instagram/@ulfamerdekapartyplanner

Selain tas dari brand ternama, Gilga juga memberikan seserahan berupa makeup hingga high heels untuk sang istri. Makeup dan heels tersebut dari brand senada, Dior. Sontak warganet memberikan pujian karena seserahan dari Gilga dinilai begitu mewah.

Jika mempertimbangkan sumber penghasilan Gilga, rasanya tak sulit baginya untuk memberikan seserahan mewah kepada Happy Asmara. Sebab Gilga bisa mendapatkan penghasilan banyak hanya dari manggung.