Brilio.net - Cut Syifa menjadi sorotan karena kehidupan asmaranya yang unik. Di usia 25 tahun, artis kelahiran 1998 ini mengungkapkan bahwa ia belum pernah berpacaran. Pengakuan ini mengejutkan banyak penggemarnya, terutama karena ia dikenal sebagai sosok yang cantik, multitalenta, dan terkenal.

Dalam sebuah wawancara bersama awak media, Cut Syifa menjelaskan bahwa ia belum menemukan manfaat dari pacaran. Alasan utama yang diungkapkan Cut Syifa adalah bahwa ia tidak melihat ada hal yang menarik dari pacaran.

"Aku nggak pernah pacaran udah 26 tahun, beneran. Karena Syifa bingung kalau seandainya pacaran mau ngapain. Dari Syifa sendiri belum nemuin apa yang Syifa bisa dapet dari pacaran tersebut," ungkapnya.

cut syifa tak mau pacaran © 2024 Instagram

foto: Instagram/@cutsyifaa

Selain itu, Cut Syifa merasa tidak nyaman dengan aktivitas fisik seperti pelukan dan pegangan tangan dalam hubungan pacaran. Ini menjadi salah satu alasan kuat baginya untuk menghindari pacaran. Meskipun demikian, dalam interaksinya dengan orang lain, ia tetap menjaga batasan dan bersikap profesional baik dalam konteks kerja maupun pertemanan.

"Jadi kalau seandainya mau salam aku sama bukan pacar ya aku salaman. Kalau mau ngobrol kita ngobrol. Berdua-duan juga yang enggak. Kecuali kalau memang di dalam set kita mau ngobrol sesuatu ya nggak masalah," jelas Cut Syifa.

Aktris yang memulai kariernya sebagai bintang cilik ini juga mengungkapkan bahwa pengalaman teman-temannya di masa lalu mempengaruhi keputusannya untuk tidak berpacaran. Pasalnya, apa yang dialami teman-temannya meninggalkan trauma.

cut syifa tak mau pacaran © 2024 Instagram

foto: Instagram/@cutsyifaa

"Kalau dulu kayak, dulu soalnya teman-teman Syifa pada saat Syifa SMP mereka udah kayak pelukan dan melakukan doxing buat pacar. Justru Syifa malah nggak mau pacaran. Nggak mau digituin sama laki-laki," ungkapnya.

Fakta menarik lainnya adalah bahwa pemeran sinetron 'Tajwid Cinta' ini pernah diajak untuk taaruf, namun saat itu usianya masih sangat muda sehingga ia merasa belum siap. Ia juga mengungkapkan impiannya untuk memiliki pernikahan yang intim, meskipun kedua orang tuanya menginginkan pernikahan yang lebih besar karena ia adalah anak perempuan satu-satunya dan terakhir.

Mengenai sosok pria idamannya, Cut Syifa menginginkan laki-laki yang bertanggung jawab, memahami agama, dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

cut syifa tak mau pacaran © 2024 Instagram

foto: Instagram/@cutsyifaa

"Dengerin nih ya calon aku, semoga dia laki-laki yang tanggung jawab, dia paham agama dan mengaplikasikannya ke kesehariannya," tutur Cut Syifa.

Dalam kesempatan yang berbeda, ia juga menekankan bahwa pria tersebut harus tidak merokok, karena menurutnya, jika seseorang tidak bisa menjaga kesehatannya sendiri, bagaimana bisa menyayangi orang lain.

"Ya cari yang nggak ngerokok lah. Aku bingung soalnya kalau ngerokok. Dia aja nggak sayang badannya, gimana bisa sayang sama aku" pungkasnya.