Brilio.net - Ayu Ting Ting tak mampu menyembunyikan amarahnya setelah putri semata wayangnya, Bilqis, menjadi sasaran hujatan netizen. Bilqis dikritik tajam karena dianggap salah melafalkan lirik saat menyanyikan lagu "Sheesh" milik girl grup asal Korea Selatan, BabyMonster, dalam acara Amazing Kids Favorite Awards 2024 di salah satu stasiun televisi swasta.

Penampilan Bilqis yang penuh percaya diri dan enerjik rupanya tak cukup untuk menghindarkannya dari kritik pedas netizen. Meski Ayu Ting Ting telah memberikan pujian melalui akun Instagram pribadinya, komentar negatif tetap bermunculan.

Kejadian ini bermula dari unggahan video duet Ayu dan Bilqis menyanyikan lagu "Sheesh". Sejumlah pengguna media sosial mengomentari kesalahan lirik yang dilakukan Bilqis. "Sejak kapan lirik Sheesh begitu," tulis salah satu akun yang mengkritik.

bilqis dihujat ayu beri pesan menohok ke haters © 2024 Instagram

bilqis dihujat ayu beri pesan menohok ke haters
Instagram/@lambe__danu

Ayu pun tak terima anaknya dikritik oleh warganet. Dia memberi balasan yang pedas di kolom komentar akun tersebut.

"Knpe lu ada masalah apa ama anak kecil hah? Si ntr klw gw samperin nangis hahhahahaha minta ampun, smp anak kecil lu julitin, dmn hati lu manusia," balas Ayu Ting Ting.

Tak terima anaknya menjadi bulan-bulanan, Ayu Ting Ting langsung membalas berbagai komentar yang mengkritik Bilqis dengan nada marah. Dia menjelaskan bahwa dirinya jarang merespons komentar negatif, namun kali ini berbeda karena menyangkut anaknya yang masih kecil.

"Jarang kan saya gitu, ya anak kecil dan anak saya juga. Kalau saya yang dikatain kayak apa biarin aja," ungkap Ayu Ting Ting di kediamannya, dikutip brilio.net dari Liputan6.com.

Ayu mengaku saat itu sedang syuting dan tidak melakukan apa-apa. Dia merasa geram saat melihat komentar negatif dari akun yang disebut sebagai "akun bodong" tentang anaknya.

bilqis dihujat ayu beri pesan menohok ke haters © 2024 Instagram

bilqis dihujat ayu beri pesan menohok ke haters
Instagram/@ayutingting92

"Kemarin memang lagi syuting, nggak ngapa-ngapain. Buka HP lihat komentar akun bodong bocah kecil, kalau saya tangkap dia nangis dan jerit. Ya kan namanya ibu ada batas kesabaran, manusiawi lah, baca komen saya balas," Ayu Ting Ting menambahkan.

Ayu kembali mengutip balasannya kepada warganet yang julid terhadap Bilqis. Dia mempertanyakan nurani netizen yang menghina anak kecil dan membandingkan prestasi Bilqis dengan mereka.

"Gini loh, 'anak kecil lu julidin, di mana sih hati lu? Kalau mau julidin di mana nurani lu? Anak gua di umur segitu udah bisa tampil, lu di usia anak gua paling nangis di pojokan sambil ngedot'. Ledek-ledekin aja," jelasnya.

Sebagai orangtua, Ayu siap menjadi garda terdepan membela putrinya. Dia meminta agar tidak menjadikan anak kecil di manapun sebagai bahan bully-an.

bilqis dihujat ayu beri pesan menohok ke haters © 2024 Instagram

bilqis dihujat ayu beri pesan menohok ke haters
Instagram/@ayutingting92

"Saya kan nggak pernah bales, tapi ini tuh anak kecil. Bukan cuma Bilqis aja, buat semua anak kecil. Tolong lah kalian jangan jadikan bahan Bullyan atau kejahatan, kalau kalian manusia tentu ada perasaan," urainya.

Sementara ini Ayu memang masih membatasi Bilqis dalam penggunaan media sosial. Namun, sang anak tahu tentang hujatan yang dialamatkan warganet kepadanya.

"Tau cuma biasa aja katanya, santai aja. Sampai saat ini nggak kasih dia main sosial media. TikTok juga di bawah kontrol saya," ucap Ayu Ting Ting.