Brilio.net - Maharani Kemala belakangan menjadi sorotan lantaran disebut telah pecah kongsi dengan Shandy Purnamasari dalam mengelola brand kecantikan, Ms Glow. Kabar ini mencuat usai seorang netizen yang mengeluhkan produk MS Glow di akun TikTok Maharani Kemala. Namun tiba-tiba Maharani menyarankan untuk mengadu langsung kepada Shandy Purnamasari.

Benar saja, Maharani Kemala telah resmi mengundurkan diri dan tidak lagi jadi bagian jenama kecantikan tersebut. Hal ini disampaikan langsung lewat unggahan terbarunya di Instagram. Unggahan itu berisikan surat pernyataan bahwa Maharani Kemala mengundurkan diri dari brand Ms Glow. Surat tersebut dibuat di Jakarta pada Jumat (9/11).

Dari isi surat tersebut diketahui, pengunduran diri tersebut berdasarkan surat yang diterima dari PT. Kosmetika Cantik Indonesia pada Akhir juli 2024. Surat yang langsung ditandatangani oleh Shandy Purnamasari dan Gilang Widya Pramana itu menyatakan, Maharani tidak berhak lagi atas merek MS Glow.

Maharani Kemala buat surat pernyataan mundur dari MSGLOW © Instagram

Maharani Kemala buat surat pernyataan mundur dari MSGLOW
Instagram/@maharanikemala

"Sejak pernyataan ini dibuat saya menyatakan mengundurkan diri dari brand MSGLOW," tulisnya. Dilansir dari Instagram @maharanikemala pada Sabtu (10/8).

Maharani Kemala juga mengucapkan terimakasih kepada Shandy Purnamasari dan Gilang Widya Pramana atas kerjasamanya selama ini. Diketahui, mereka telah sama-sama membangun bisnis sejak 8 tahun lalu.

"Terimakasih selama kurang lebih 8 tahun ini menemani perjalanan saya di brand MSGLOW. Saya juga mengucapkan terimakasih untuk Ibu Shandy Purnamasari dan Bapak Gilang Widya Pramana atas Kerjasama selama ini," jelasnya.

Selain itu, Maharani Kemala menegaskan bahwa surat pernyataan tersebut dibuat atas kesadaran sendiri. Dia juga mengaku tidak mendapat tekanan dari pihak manapun.

Maharani Kemala buat surat pernyataan mundur dari MSGLOW © Instagram

Maharani Kemala buat surat pernyataan mundur dari MSGLOW
Instagram/@maharanikemala

Meski telah mengundurkan diri, masih ada produk yang beredar di bawah naungan  PT. Urban Indo Manufatur dan PT. Urban Asia Industri yang masih menggunakan logo MSGLOW. Karena itu, Maharani Kemala meminta keringanan pada mantan rekan bisnisnya untuk diberikan waktu mengganti logo ke MSCOSMETIC, paling lama hingga akhir 2024.

"Saya memohon terhadap produk yang beredar atas produksi di bawah naungan PT. Urban Indo Manufatur dan PT. Urban Asia Industri yang mana masih menggunakan logo MSGLOW kami meminta kemurahan hati Bapak Gilang Widya P dan Ibu Shandy untuk menunggu kami menggantikan ke logo MSCOSMETIC sampai dengan akhir tahun 2024," lanjutnya.

Maharani Kemala juga menjelaskan jenis-jenis produk yang masih menggunakan logo MSGLOW, yang akan segera diganti. Selain itu, dia memiliki klinik dengan tujuh cabang yang juga direncanakan untuk berganti nama dalam waktu dekat.

Maharani Kemala buat surat pernyataan mundur dari MSGLOW © Instagram

Maharani Kemala buat surat pernyataan mundur dari MSGLOW
Instagram/@maharanikemala

"Serta perubahan atas penggunaan nama MSGLOW AESTHETIC CLINIC di 7 cabang di bawah Management kami sampai dengan akhir tahun 2024. Dan kami memohon pula masih diperkenankan untuk mendistribusikan produk MSCOSMETIC melalui jaringan seller yang kami bentuk selama 8 tahun ini," pungkasnya.

Tak sedikit yang sedih dengan keputusan ini, mengingat Maharani Kemala dan Shandy Purnamasari sudah sama-sama berjuang membangun bisnisnya. Namun karena satu dan lain hal, mereka harus pecah kongsi. Meski begitu, keputusan Maharani Kemala mendapatkan dukungan dari kalangan selebriti, mereka menghargai keputusan Maharani Kemala dan memberikan semangat agar tetap bersinar dalam bisnis kecantikan.

"Harus Nya Dari Dulu aja Begini. Lebih Keren Sendiri Aja," tulis Nikita Mirzani.

"SEMANGAT CINTAKU!!!!! Inget semua proses kamuu dari awal aku beli produk msglow by cantik skincare aku udah dm kamu sampai melihat bagaimana progres kamu sampai sebesar ini.. ," kata Vicky Shu.

"semangat @maharanikemala hidup terkadang kita ga tau posisi yg bajk dan benar, kebenaran hanya milik Tuhan yme... Langkah tegas sudah kalian ambil maka hanya semnagat hidup yg kedepan kalian harus lebih hebat dr sebelumnya," ujar Ahmad Sahroni.