Brilio.net - Setelah lebih kurang 9 bulan lamanya mengandung, tepat pada Rabu (31/7), Tengku Dewi melahirkan anak keduanya. Berjenis kelamin perempuan, anak kedua hasil pernikahannya dengan Andrew Andika itu diberi nama Zeya Savannah Luv.

Namun, berbeda dengan persalinan anak pertamanya, di momen ini Tengku Dewi melahirkan tanpa ditemani sang suami, Andrew Andika. Bahkan, terkait biaya persalinan pun tak dibiayai oleh suaminya.

Rupanya, sosok yang membiayai persalinan sesar dengan metode eracs Tengku Dewi adalah dokter Richard Lee. Tengku Dewi menyebut, jika sang dokter menanggung seluruh biaya persalinannya. Tawaran ini pertama kali muncul saat Tengku Dewi menjadi tamu dalam podcast dokter kecantikan tersebut.

sosok yang tanggung biaya lahiran tengku dewi © instagram

foto: Instagram/@dr.richard_lee

"Dicariin rumah sakit, di-support, dibayarin, saya tinggal duduk manis," aku Tengku Dewi di Rumah Sakit Bintaro, dilansir dari liputan6.com.

Sayangnya, Richard Lee enggan membeberkan secara rinci kocek yang dirogoh sebagai dukungannya untuk Tengku Dewi. Ia hanya menyebut jika total biaya yang dikeluarkan mencapai ratusan juta rupiah.

"Totalnya ratusan jutalah. Ini juga di rumah sakit cukup bagus juga, dokternya saya pilih yang bagus juga di sini, kamar juga yang suite," kata dokter Richard Lee.

Tujuan utama dari Richard membantu biaya persalinan Tengku Dewi rupanya untuk menumbuhkan rasa percaya diri, setelah permasalahan rumah tangga yang dihadapinya dengan Andrew Andika. Seperti diketahui, Tengku Dewi baru menjalani proses perceraian dengan Andrew Andika usai sang suami kepergok selingkuh.

"Karena kan ya kita tahulah masalah Dewi, pasti butuh kepercayaan diri, pasti butuh memulai hidup yang baru, semangat baru, saya coba support itu," ucap Richard Lee.

Sementara itu, Tengku Dewi mengungkapkan Andrew Andika, suaminya, tidak memberikan bantuan finansial untuk proses persalinannya. Tengku Dewi menduga sang suami sudah mengetahui soal kesediaan Richard Lee membiayai persalinannya dari kerabat-kerabat dekatnya.

sosok yang tanggung biaya lahiran tengku dewi © instagram

foto: Instagram/@tengkudewiputri_tdp

"Nggak (tanya biaya) karena pada saat mungkin dia udah tahu juga. Kayaknya dia udah tahu dari kerabat deh. Jadi dia gak bahas itu, lebih ke nanya kondisi segala macam gitu," ucap Tengku Dewi.

Meski tidak memberikan bantuan finansial, Andrew Andika tetap datang menjenguk Tengku Dewi dan anak keduanya di rumah sakit. Andrew bahkan mengadzani putrinya setelah terlahir ke dunia, menunjukkan kepeduliannya sebagai seorang ayah meskipun hubungan mereka tengah berada di ujung tanduk.