Brilio.net - Bahtera rumah tangga Kimberly Ryder dan Edward Akbar berada di ujung tanduk, setelah Kimberly Ryder mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Sidang perdana pasangan ini pun telah digelar pada Rabu (24/7) dengan agenda mediasi.

Kimberly Ryder sejauh ini tampak tak gentar terhadap gugatan cerai yang dilayangkan kepada Edward Akbar. Ternyata fakta mengejutkan terungkap. Ibu dua anak ini mengaku jika sang suami, Edward Akbar sudah menjatuhkan talak 3 kepadanya.

alasan kimberly ryder ajukan cerai © instagram

foto: Instagram/@kimbrlyryder

"Tadi mediasi hanya berdua saja. Dan kami tunggu panggilan mediasi keduanya. Sebenarnya, sudah talak tiga dari Edward," ujarnya, dilansir dari YouTube Intens Investigasi, Rabu (24/7).

Sayangnya, ia enggan menyebutkan alasan sang suami sampai menjatuhkan talak tiga. Lantaran hal tersebut, Kimberly Ryder pun mengaku tak bisa rujuk lagi dengan Edward Akbar. Namun, berbagai kemungkinan masih bisa terjadi mengingat masih ada sidang berikutnya yang mesti ia jalani.

"Jadi memang sudah tidak bisa rujuk lagi. Tapi, balik lagi tergantung dengan keputusan hakim nantinya," ujar Kimberly Ryder.

Sementara itu, terkait keinginan Edward Akbar untuk rujuk dan mempertahankan rumah tangganya, Kimberly memberikan pesan menohok. Ibu dua anak ini meminta Edward untuk mempertanggung jawabkan ucapan talak tiga yang keluar dari bibirnya.

alasan kimberly ryder ajukan cerai © instagram

foto: Instagram/@kimbrlyryder

"Makanya sebagai laki-laki harus menjaga apa yang diomongin, menjaga lisan. Dan memang harus dipertanggungjawabkan saja apa yang sudah diomongin," kata Kimberly Ryder, didampingi kuasa hukum, Machi Ahmad.

Dugaan gugat cerai karena orang ketiga mencuat setelah ibunda Kimberly Ryder, Irvina Zainal, mengunggah konten di Instagram Stories soal perempuan harus pintar cari uang. Tetapi kakak dari Natasha Ryder ini membantah jika alasannya melayangkan gugatan cerai karena orang ketiga.

"Tidak sih. Setahu saya, sejauh ini tidak ada perselingkuhan dari kedua pihak, sih," bintang film Bangsal Isolasi menjelaskan.

Kimberly Ryder yang hadir di persidangan didampingi kuasa hukumnya, Machi Ahmad membenarkan jika ia telah berpisah rumah dengan Edward Akbar sejak beberapa bulan lalu. Kimberly menempati rumah barunya, sedangkan Edward berpindah tempat tinggal.

"Sudah beberapa bulan (pisah rumah)," aku Kimberly Ryder.

"Kebetulan memang sudah tidak tinggal bersama. Tentunya penggugat ya (yang meninggalkan rumah)," pengacara Machi Ahmad menambahkan.