Brilio.net - Aktris peran sekaligus model, Mikha Tambayong sudah menjadi idola sejak masih remaja. Parasnya yang manis dan bawaannya yang menyenangkan, membuat banyak orang terpikat padanya. Seiring bertambahnya usia, Mikha kian memesona. Belum lagi artis 29 tahun ini tampak begitu langsing.

Di balik penampilannya yang selalu terlihat memesona, ada satu hal yang membuat publik geleng kepala. Mikha Tambayong mengaku sudah tak mengonsumsi nasi bertahun-tahun. Awalnya orang menduga Mikha tak makan nasi lantaran diet. Namun hal itu tidak benar.

Alasan Mikha Tambayong nggak makan nasi Instagram

Alasan Mikha Tambayong nggak makan nasi
Instagram/@miktambayong

Baru-baru ini Mikha Tambayong menjadi bintang tamu di kanal YouTube YouTube TS Media. Bersama Marianne Rumantir dia menceritakan banyak hal, termasuk series terbarunya. Dalam kesempatan itu, Marianne sempat menanyakan soal pola hidup Mikha Tambayong yang sudah tidak menyentuh nasi selama bertahun-tahun.

"Benar nggak udah nggak makan nasi bertahun-tahun?" tanya Marianne.

Mendapati pertanyaan tersebut, Mikha Tambayong pun membenarkan. Bahkan dia sudah berhenti makan nasi sejak 2012 atau 2013. Menariknya, Mikha mengatakan bahwa itu bukan atas keinginannya untuk menurunkan berat badan atau diet.

Alasan Mikha Tambayong nggak makan nasi Instagram

Alasan Mikha Tambayong nggak makan nasi
Instagram/@miktambayong

"Bener kak, tapi sebenarnya maksudnya bukan untuk menguruskan badan atau mengurangi berat badan," jawab Mikha.

Mikha pun menjelaskan alasan awal mengapa dia tak lagi makan nasi hingga sekarang. Kala itu Mikha sedang senang-senangnya mengikut olahraga Muay Thai atau Thai Boxing. Selama latihan Mikha merasa tubuhnya masih terasa berat dan kurang luwes. Akhirnya Mikha pun mengatur pola makannya, yakni dengan berhenti makan nasi.

"Itu tuh awalnya mulanya tuh karena, waktu itu aku lagi olahraga, waktu lagi latihan boxing, Muay Thai gitu. Terus aku ngerasa ada, kok badannya kayak kurang ringan ya.  terus aku mikir ngurangin apa ya. Karena aku waktu itu suka makan desert, jadi kau mikir, apa aku kurangi nasi aja, gitu," tutur Mikha.

Berhenti mengonsumsi nasi, akhirnya menjadi kebiasaan. Istri Deva Mahenra ini pun merasa tak masalah jika tidak mengonsumsi nasi. Selain itu dia juga merasakan efek positif untuk kesehatannya.

"Ternyata memang untuk alasan kesehatan, aku memang harus sangat mengurangi gula, gitu," tukas Mikha.

Alasan Mikha Tambayong nggak makan nasi Instagram

Alasan Mikha Tambayong nggak makan nasi
Instagram/@miktambayong

Mikha mengaku, dirinya memang sudah berhenti makan nasi putih, nasun masih mengonsumsi nasi merah ketika hendak menjalani syuting. Sementara pada hari-hari biasa, Mikha hanya mengkonsumsi kentang untuk pengganti karbohidrat.

"Aku sendiri masih makan kentang kok," kata Mikha.

Pernyataan Mikha Tambayong mengenai alasan berhenti makan nasi ini pun diunggah ulang oleh beberapa akun media sosial. Hal ini pun mengundang beragam komentar dari warganet.

"Keren sih kak Mikha. Salah satu yang aku teladani kalo masalah lifestyle," tulis akun @noveekan_.

"Tim yang gemeter kalau nggak makan nasi hahaha," tulis akun  @nia.taniaa0504.

"Mau sebanyak apapun jajan yang masuk, kalo bukan nasi kayaknya nggak bisa deh," ungkap @nong7185.