Brilio.net - Kisah cinta Nino RAN dan istrinya, Dhabitanissa Auni, ternyata menyimpan cerita unik yang baru terungkap. Vokalis grup band RAN ini membagikan momen menarik tentang awal mula ia "hampir" diperkenalkan dengan sang istri enam tahun lalu.

Melalui Instagram Stories-nya, Nino membocorkan percakapan lamanya dengan sang adik, Nurani Pertiwi, yang kala itu berniat menjodohkannya dengan Dhabitanissa atau yang akrab disapa Ica. Nino membagikan tangkapan layar obrolan WhatsApp-nya dengan Nurani pada 2018.

Dalam obrolan tersebut, terlihat Nino yang penasaran dan bertanya-tanya tentang sosok wanita yang akan dikenalkan padanya. Ia bahkan mengaku tegang saat hendak berkenalan dengan Ica.

nino kayam dulu gagal dicomblangkan dengan istri © 2024 TikTok

foto: TikTok/@ninokayam

"Mana yang mau dijodohin," tulis Nino dalam chat itu, dikutip brilio.net dari akun TikTok @ninokayam pada Selasa (24/9).

"Hahhhahaha ntr gue tanyain ke temen gue," jawab Nurani.

"Hii tegang," respons Nino.

"Wkwkwk norak lu. Lo mau dikenalin ketemu bareng2 gt apa dimintain kontaknya lo hub sendiri," tanya Nurani.

Sayangnya, rencana perjodohan ini tidak berjalan mulus. Nurani kemudian memberi kabar yang mengecewakan Nino. Ternyata, Ica sudah memiliki kekasih saat itu. Nino pun harus mengubur keinginannya untuk berkenalan dengan Ica.

"Yah Nok. Terlambat. Ternyata kmrn baru jadian. Maap ni," kata Nurani setelahnya.

"Yah hahahaha sedih. Baiklah,"

Setelah perjodohan yang gagal itu, Nino dan Ica menjalani kehidupan masing-masing. Nino sempat menjalin hubungan dengan artis peran Della Dartyan. Keduanya bahkan terlihat akrab saat berlibur bersama ke luar negeri dengan keluarga Nino pada awal 2023. Namun, hubungan itu rupanya tak bertahan lama.

Tak disangka, enam tahun setelah percakapan itu, takdir mempertemukan kembali Nino dan Ica. Kali ini, bukan hanya sekadar perkenalan, tapi langsung ke jenjang pernikahan. Nino membagikan momen bahagia ini melalui unggahan TikTok-nya.

"6 tahun kemudian," tulis Nino dalam unggahan TikToknya.

nino kayam dulu gagal dicomblangkan dengan istri © 2024 TikTok

foto: TikTok/@ninokayam

Seolah ingin menunjukkan betapa ajaibnya takdir, Nino mengunggah foto dirinya dan Dhabitanissa yang sudah mengenakan pakaian adat pernikahan. Foto ini ia letakkan tepat setelah tangkapan layar percakapan lamanya tentang rencana perjodohan yang gagal.

"Apa yang ditakdirkan untukmu akan selalu menemukan jalannya untukmu,"

Unggahan Nino ini pun menuai banyak reaksi dari warganet. Banyak yang terkejut sekaligus terharu melihat perjalanan cinta Nino dan Ica yang begitu unik. Beberapa bahkan menjadikan kisah ini sebagai motivasi untuk tetap percaya pada takdir dan jodoh yang telah digariskan.

"Noooo wkwk kasih gw harapan bgt soal red string theory wkwk," kata @ubuungi.id.

"Mas nino sama bangeeett, 2018 ketemu tp punya pasangan eeh 2024 nikah," tulis @tikapratiiwii.

"Defenisi kl emg jodoh ga kemana, mau se effort apapun dia ke orgg atau ad org baru dihidupnya kl emg jdohnya kt ya bakal balik lg wkwkk," kata @sliperquinn.

"Spill donk Rahasia #3 ini sebenarnya suda berjalan selama berapa bulan ATO BERAPA TAUN," kata @jonocena.

Tak disangka juga, unggahan Nino tersebut mendapatkan komentar dari kakak mantan kekasih Dhabitanissa.

"Ohh adek gw pernah jagain jodoh nya nino toh," komentar @andhinaprimadiari.