Brilio.net - Ariel Tatum merupakan aktris yang mengawali kariernya di dunia akting sejak usia anak-anak. Bintang film "Sayap Sayap Patah", "5 Cowok Jagoan: Rise of the Zombies", dan "Kawin Laris" ini dikenal dengan penampilannya yang memukau di layar kaca dan layar lebar.

Belakangan ini, aktris kelahiran 8 November 1996 itu membuat pengakuan mengejutkan tentang pandangannya terhadap memiliki anak. Meski mengaku sangat menyukai anak-anak, artis berusia 27 tahun ini justru memilih jalan hidup childfree. Keputusannya ini tentu mengundang berbagai tanggapan dari publik.

Ariel mengungkapkan bahwa keputusannya untuk childfree bukan didasari alasan yang spesifik. Ia merasa saat ini belum memiliki alasan kuat untuk memiliki anak.

ariel tatum putuskan childfree © 2024 brilio.net

foto: TikTok/@kapanlagicom

"Aku kemungkinan besar tim childfree. Alasannya untuk saat ini nggak ada alasan yang gimana-gimana, emang nggak ada alasan yang pasti untuk punya anak," ujar Ariel, seperti dikutip brilio.net dari TikTok KapanLagi, Selasa (3/9).

Keputusan artis berusia 27 tahun ini untuk childfree rupanya berakar dari keinginannya untuk fokus pada pengembangan diri. Bintang muda ini merasa masih banyak aspek dalam hidupnya yang perlu diperbaiki dan dicapai.

Seiring berjalannya waktu, Ariel semakin menyadari betapa banyak impian pribadi yang ingin ia wujudkan. Hal ini membuatnya berpikir ulang tentang keinginan memiliki anak yang pernah terlintas di benaknya.

ariel tatum putuskan childfree © 2024 brilio.net

foto: Instagram/@arieltatum

"Dulu pengen punya anak banyak tapi ternyata semakin ke sini semakin mendalami diri sendiri, ternyata banyak yang mau aku perbaiki lagi, banyak yang mau dicapai," ungkap lawan main Nicholas Saputra tersebut.

Ariel mengungkapkan dirinya masih ingin melakukan hal-hal yang dia sukai sendirian, misalnya travelling. Dengan melakukan berbagai hal tersebut, Ariel merasa dirinya masih terus berubah dan berkembang, sehingga membuatnya berpikir hal itu bukan pemikiran ideal untuk memiliki anak.

"Oh, ternyata aku suka melakukan hal-hal sesimpel suka travelling sendirian, itu sudah aku jadikan sebuah annual thing. Jadi aku setiap setahun sekali aku pergi ke tempat yang belum pernah aku datengin sendiri. Ternyata dengan aku yang sekarang ini, aku kenal sekarang ever developing ever changing, aku merasa, makin ke sini aku nggak ideal, misalnya," ungkapnya lebih lanjut.

Meskipun memutuskan untuk childfree, Ariel tidak memungkiri kecintaannya pada anak-anak. Ia mengakui bahwa dirinya sangat menyukai kehadiran anak-anak kecil di sekitarnya. Namun, Ariel juga menyadari besarnya tanggung jawab yang harus dipikul saat memiliki anak. Kesadaran akan beratnya tugas sebagai orang tua ini turut memengaruhi keputusannya untuk childfree.

ariel tatum putuskan childfree © 2024 brilio.net

foto: Instagram/@arieltatum

"Aku suka anak kecil, suka banget. Menurut aku punya anak kayak harus punya tanggung jawab yang besar," ujar Ariel.

Lebih lanjut, Ariel menegaskan bahwa keputusannya untuk childfree bukanlah sesuatu yang mutlak. Ia tetap membuka kemungkinan untuk memiliki anak di masa depan, meski saat ini merasa belum siap.

"Kalau punya oke, nggak pun, ya nggak apa-apa. Nanti kalau ditanya kenapa cuma suka anak kecil, karena mereka lucu pengen aja, tapi bukan jadi alasan," imbuhnya.

Warganet pun menanggapi pernyataan Ariel Tatum. Mereka pun berharap jika pemikiran Ariel berubah mengenai keputusannya untuk tidak memiliki anak.

"Untuk saat ini ya, semoga besok berubah pikiran mau punya anak, sayang bgd loh," kata @desinatalia6547.

"Semoga nanti ada yg mengubah pemikiran mu ya Ariel," kata @nstiawan.

"Untuk saat ini. semoga besok dapat pencerahan, karna punya anak salah satu tujuan," kata @fianah.fianah.

"Emang punya anak tuh sulit banget riel," kata @momsyehan0721.