Gritte Agatha, seorang artis dan penulis, mengungkapkan bahwa ia tidak mengalami banyak kendala selama menjalani proses kehamilan pertamanya. Dari masalah kesehatan hingga ngidam, semuanya berjalan dengan lancar.

"Kalau denger cerita orang kan kayak parah banget ya. Tapi, puji Tuhan calon anaknya baik. Ngidam juga tidak terlalu... sebelum hamil kalau mau makan ya makan aja," ungkap Gritte dalam salah satu unggahannya, dikutip brilio.net pada Selasa (17/9). 

Dia sangat menikmati momen kehamilan ini, meskipun sempat merasakan mual dan pusing, bahkan pernah harus masuk UGD. "Tapi, aku nikmati saja, yang namanya hamil masa enaknya doang," tambahnya. Gritte menikah dengan Arif Hidayat pada tahun 2023 dan saat ini sedang mengandung bayi perempuan.

Gritte Agatha cerita kehamilan © 2024 Instagram

foto: Instagram/@gritteagathaa

Menariknya, Gritte tidak merasakan perubahan fisik yang signifikan terkait dengan jenis kelamin calon bayinya. "Ada yang bilang kalau hamil cowok lebih jorok atau hamil cewek lebih glowing. Itu tergantung masing-masing orang ya," jelasnya.

Untuk menjaga kesehatan dirinya dan janinnya, Gritte masih rutin berolahraga, meskipun kegiatannya lebih dibatasi dan dilakukan dengan hati-hati. Sang suami juga sangat mendukung, selalu memberikan semangat saat Gritte merasa lelah.

"Dia santai saja malah kalau aku lagi bete selalu mendekatiku dan bilang bahwa hamil memang seperti itu," kata Gritte.

Gritte juga mengaku sempat merasa khawatir dan gugup di awal kehamilannya, terutama saat mendengar berbagai pantangan. Namun, ia sudah menyiapkan nama untuk anaknya, meskipun masih menjadi rahasia. "Masih rahasia ya," imbuhnya. Ia rutin memeriksakan kehamilannya ke dokter dan sejauh ini semuanya berjalan aman.

Walaupun tidak banyak mengalami perubahan fisik, Gritte tetap tampil dengan gaya yang biasa. Namun, ia memilih dress yang panjang untuk menghindari masuk angin. Selain itu, ia juga rajin menjaga berat badan dengan berkonsultasi ke dokter gizi agar tetap seimbang.