Brilio.net - Penyanyi kawakan sekaligus produser musik, Maia Estianty menceritakan pengalaman pahit yang pernah dilaluinya, yakni ketika ia kehilangan mobil. Namun bukannya kesal, marah, atau bahkan bersedih, wanita yang akrab disapa bunda Maia ini justru bereaksi di luar dugaan.

Diketahui saat diwawancarai Nino Kayam dalam kanal YouTube bertajuk Blibli Rooftalks, Maia Estianty menceritakan secuil pengalaman kehilangan mobil pribadinya beberapa tahun lalu.

Kala itu, saat ditanya Nino tentang keikhlasan, bunda Maia menceritakan sejumlah pengalamannya. Mulai dari memaklumi omongan orang sampai kehilangan barang-barang miliknya.

Menurutnya ketika kehilangan sesuatu tak perlu marah-marah, hanya perlu berserah kepada Tuhan.

"Kalo kehilangan sesuatu, ya gampang tinggal bilang ke Tuhan 'yaudah gapapa diambil Tuhan, Ntar diganti yang lebih baik'," ucap Maia Estianty, dikutip brilio.net dari YouTube Blibli Rooftalks pada Rabu (11/9).

"Akhirnya terbiasa begitu, gue kehilangan mobil ketawa-tawa," lanjutnya menjelaskan.

"Hah! Gimana ceritanya," tanya Nino.

Cerita Maia Estianty pernah kehilangan mobil © 2024 YouTube

foto: YouTube/Blibli Rooftalks

Maia Estianty menceritakan kalau kala itu mobilnya diparkir di depan rumah. Namun, entah bagaimana hilang begitu saja. Bukannya marah, Maia justru tertawa, malah sepupunya yang marah-marah. Selain itu, Maia pun hanya pasrah sebab tak ada yang bisa dilakukannya.

"Pernah kehilangan mobil, ketawa-tawa. Malah yang marah sepupu gue, tapi gue jawab 'ya udah ilang kok, gue harus gimana. Biarin aja ilang ya ilang. Mau Tuhan mau ambil ya biarin." ucapnya lagi.

Karena sepupunya nggak terima, Maia Estianty akhirnya melaporkan kehilangan mobil ke Kepolisian. Syukurnya sehari setelah dilaporkan, mobil ditemukan oleh Kepolisian.

Cerita Maia Estianty pernah kehilangan mobil © 2024 YouTube

foto: YouTube/Blibli Rooftalks

"Sehari setelah itu, ditelpon Polisi 'Bu ini mobil sudah ada. Ketemu. Ibu kesini aja yang udah ketemu kok'," tutur bun Maia.

Meski tahu siapa pelakunya, bunda Maia tidak naik pitam. Ia justru menanggapinya dengan santai lalu meminta mobil tersebut diberikan kepada orang yang mencuri mobilnya.

"Pak Polisi, bilang ke yang nyolong. Dia kan butuh mobil gue, saya kasih aja deh mobil ke dia. Saya kasih gratis. Kan dia butuh kan, yaudah ambil aja, saking ikhlasnya gue." paparnya.

Sontak Nino pun terkagum dengan tindakan bunda Maia yang bisa mengikhlaskan barang yang bisa dibilang tidak murah.

Menurut Maia, ia sebelumnya pernah kehilangan sesuatu yang lebih dari mobil, jadi ketika kehilangan barang lain, hanya dibawa santai saja. Baginya, jika kehilangan sesuatu pasti akan digantikan dengan yang lebih baik.

"Ya gue kan udah pernah kehilangan yang jauh lebih dari itu sebenarnya. Jadi ya buat aku kehilangan begitu kita ketawa-tawa aja. Toh nantinya kita tahu kok pada akhirnya akan diganti sesuatu yang lebih baik dari pada itu." Ucap Maia Estianty.