Brilio.net - Konflik antara mertua dan menantu mungkin kerap dialami banyak orang. Banyak yang berpendapat bahwa hubungan antara menantu dan mertua seringkali diwarnai oleh drama dan ketegangan.

Namun hal itu tidak selalu terjadi pada setiap hubungan. Salah satu keluarga aktris yang jauh dari gosip miring antara mertua dan menantu adalah Dewi Yull.

Merdianti Octavia merupakan istri dari anak kedua Dewi Yull dan Ray Sahetapy yakni Rama Sahetapy. Merdianti Octavia dan Rama Sahetapy menikah pada 15 September 2018 dan kini sudah dikaruniai buah hati.

Kebersamaan Dewi Yull dan Merdianti dalam berbagai momen terlihat bak ibu dan anak kandung. 6 tahun menjalin biduk rumah tangga dengan Rama Sahetapy, tak heran jika Dewi Yull dan Merdianti kini semakin hangat.

Hal itu bukan hanya diketahui dari dari bincang-bincang mereka di beberapa podcast, namun juga dari konten yang dibagikan di media sosial. Seperti baru-baru ini, chat antara keduanya yang diunggah ke TikTok berhasil mencuri perhatian netizen.

Dalam isi chat WhatsApp tersebut, Dewi Yull meminta dibelikan makeup oleh sang menantu. Terlihat makeup yang diinginkannya adalah sebuah cushion dari brand Yves Saint Laurent (YSL).

"Ibu mau yg ini sayang," bunyi pesan Dewi dikutip brilio.net dari TikTok @merdioctav, Rabu (19/6).

Tanpa pikir panjang Merdi pun menawarkan kepada mertuanya untuk memilih full pack atau refillnya saja. Dalam katalog yang ditampilkan di chat tersebut, diketahui jika harga cushion YSL untuk full pack yaitu sekitar Rp1 jutaan, sementara untuk refillnya saja seharga Rp720 ribu.

"Mau refill nya apa full pack," balas Merdi tak lama setelah menerima pesan dari mertuanya.

Chat Dewi Yull dan Merdi Octavia © TikTok

foto: TikTok/@merdioctav

Dikatakan Merdi, dirinya memang tidak pernah lupa untuk membelikan makeup untuk mertua dan ibunya sendiri. Ia menganggap jika antara ibu dan mertua harus sama dan tidak boleh dibeda-bedakan.

Keakraban yang terjalin di antara mereka juga bukan hanya terjadi sekali dua kali. Dalam berbagai kesempatan, Merdi kerap mengirim foto OOTD sebelum pergi hangout.

Merdi biasa menanyakan kepada mertuanya mengenai baju yang dikenakannya apakah sudah cocok atau belum. Tak jarang, Dewi Yull juga meminjamkan aksesori seperti tas untuk menunjang penampilan sang menantu.

Chat Dewi Yull dan Merdi Octavia © TikTok

foto: TikTok/@merdioctav

Sering dipuji sebagai mertua idaman, Dewi Yull pernah mengatakan hubungan harmonis dengan menantu bisa terjadi jika orang tua mau lebih dulu merangkul anak menantunya. Alasan Dewi Yull mengatakan itu adalah karena menjadi menantu yang baru masuk ke dalam keluarga suami, tentu bukan tugas yang mudah.

Hal serupa juga pernah diucapkan Merdi. Sebagai menantu, dirinya merasa penerimaan dari mertua sebagai hal penting untuk bisa mendapatkan hubungan harmonis.