Brilio.net - Pasangan Rezky Aditya dan Citra Kirana belum lama ini tiba di Tanah Air, usai menjalankan ibadah haji selama 22 hari di Mekah dan Madinah. Namun demikian, Citra Kirana mengaku ogah untuk dipanggil 'Bu Haji', gelar yang disematkan kepada seseorang yang baru saja menunaikan ibadah haji.

Diungkapkan ibu satu anak ini, haji bukan sebuah gelar khusus yang harus disematkan di depan nama seseorang. Citra Kirana mengaku lebih nyaman dipanggil dengan namanya saja tanpa tambahan gelar apapun.

alasan citra kirana ogah dipanggil haji © instagram

alasan citra kirana ogah dipanggil haji
Instagram/@citraciki

"Nggak lah sama aja. Itu kan bukan sebuah title jadi kaya panggilnya Ciki aja atau Citra aja," ujar Citra Kirana, dilansir dari dream.co.id, Rabu (10/7).

Kendati begitu, masih ada saja orang yang memanggilnya dengan sebutan itu. Ciki, sapaannya, hanya bisa pasrah ketika orang-orang tetap ngotot memanggilnya Bu Haji. Dia berharap masyarakat bisa mengedukasi diri agar tak salah kaprah dalam menilai rukun Islam kelima tersebut.

"Kita nggak bisa juga kasih tau semua orang kan, kaya baru dateng aja udah kaya iya Haji Citra, kan kita juga ngerasa udah deh nggak usah manggil gitu. Jadi ya udah deh terserah mereka aja lah gitu," katanya.

Terlepas dari hal itu, Ciki mengaku sangat menikmati perjalanan ibadah haji bersama sang suami. Dia mengungkapkan, banyak kejadian yang tak akan bisa dia lupakan selama beribadah di Mekah dan Madinah.

alasan citra kirana ogah dipanggil haji © instagram

alasan citra kirana ogah dipanggil haji
Instagram/@citraciki

"Itu salah satu momen tak terlupakan karena magical banget di situ, kita lihat langit dekat banget sama kita. Rasanya bisa langsung ngobrol sama Allah, bisa mengutarakan semuanya secara langsung," ungkap ibu satu anak itu.

Citra merasa sangat diberikan kenikmatan saat beribadah. Dia tidak mengalami kejadian kurang mengenakan. Justru sebaliknya, dia diberikan kemudahan selama berada di Tanah Suci.

"Terus memang di sana semua tujuannya sama meminta sama Allah. Jadi aku lihat kiri kananku semuanya pada doa cuma doa yang mereka lakukan di sana," tutur Citra.

Momen yang paling membuat pemeran Tukang Bubur Naik Haji ini berkesan yakni ketika berada di Arafah. Di sana, seluruh umat Muslim fokus beribadah dan berdoa meminta yang diinginkan kepada Allah. Saking fokusnya, bahkan tak terasa jika waktu sudah mulai beranjak malam.

alasan citra kirana ogah dipanggil haji © instagram

alasan citra kirana ogah dipanggil haji
Instagram/@citraciki

"Jadi syahdu banget apalagi pas matahari tenggelam itu tuh sunset yang tersedih buat aku karena apa ya, rasanya karena emang wukuf kan dari jam 12 sampai jam 18.00. Jadi selama enam jam itu kita memang khusus meminta sama Allah. Jadi saat waktunya sudah habis 'kok cepat banget ya', waktunya cepat banget. Kayaknya baru doain buat diri sendiri, doain buat anak, doain keluarga, teman-teman, kok cepat banget waktunya dan benar-benar nggak berasa banget," pungkasnya.