Brilio.net - Musibah yang menimpa keluarga Ayu Ting Ting masih terus mendapat sorotan dari publik. Termasuk kondisi sang adik, Assyifa Nuraini alias Syifa yang telah kehilangan putra kecilnya, Rayaz Zoltan Fachrizal atau akrab disapa Baby Zoltan beberapa waktu lalu.

Baby Zoltan meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit karena muntah-muntah dan BAB tak kunjung berhenti. Bayi yang saat itu masih berusia 55 hari tersebut mengalami dehidrasi.

Sudah tujuh hari berlalu sejak kepergian Baby Zoltan, namun rasa kehilangan masih terasa sangat nyata bagi Syifa dan suaminya, Nanda Fachrizal. Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, Syifa membagikan beberapa potret kebersamaan dengan Baby Zoltan, sekaligus menyampaikan curahan hatinya yang penuh kesedihan.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. 31 Agustus 2024 Rayaz Zoltan Fachrizal meninggal dunia. Anak laki-laki mamah, gantengnya mamah meninggalkan mamah selama-lamanya," tulis Syifa, dikutip brilio.net dari akun Instagram @syifaasyifaaa, Minggu (8/9).

Curhatan pilu adik Ayu Ting Ting © Instagram

foto: Instagram/@syifaasyifaaa

Syifa mengungkapkan betapa hancur hatinya saat dokter menyampaikan bahwa Baby Zoltan sudah tidak dapat diselamatkan. Kesedihan mendalam yang dirasakannya tak bisa digambarkan dengan kata-kata.

Ia mengakui bahwa proses mengikhlaskan ini adalah ujian terberat yang harus dijalani oleh dirinya, suami, dan seluruh keluarganya. Meski begitu, Syifa tetap berusaha untuk menerima kenyataan pahit tersebut dengan ikhlas.

"Kedua kaki, kedua tangan, dan air mata semua tak ada rasa nak ketika dokter memberi tahu papah kalau kita harus mengikhlaskan kamu. Ujian yang sangat berat banget buat mamah buat papah dan keluarga harus mengikhlaskan kamu pergi selama-lamanya," lanjutnya.

Rasa duka yang mendalam juga tergambar dari bagaimana Syifa menceritakan upayanya yang penuh cinta untuk membuat sang anak sembuh. Meski sudah berusaha keras, takdir berkata lain.

"Gantengnya mamah, maafin mamah maaf atas semuanya nak. Rasa sayang mamah sama kamu enggak akan bisa diutarakan nak," ungkapnya.

"Mamah sudah berusaha buat kamu sembuh nak, tapi Allah berkata lain. Allah lebih sayang kamu nak, kamu jadi tidak merasakan sakit lagi sekarang," tambahnya.

Curhatan pilu adik Ayu Ting Ting © Instagram

foto: Instagram/@syifaasyifaaa

Kehilangan ini membuat Syifa merasa hatinya hancur. Apalagi, Baby Zoltan seharusnya merayakan ulang tahun keduanya pada 7 September 2024.

"Mamah yakin kamu sudah surganya Allah, tapi mamah nggak kuat nak kamu tinggalin mamah selama-lamanya. Sakit hancur semua rasa di hati mamah yang nggak bisa mamah ungkapkan lagi nak," curhatnya lebih lanjut.

Syifa berharap diberikan kekuatan untuk menjalani hari-hari ke depan tanpa kehadiran buah hatinya tersebut. Meski tak dipungkiri bahwa kehilangannya ini meninggalkan luka yang begitu dalam di hatinya.

"Ya Allah sangat sakit berat dan hancur banget harus kehilangan anakku seperti ini. Kuatin mamah yah nak, semoga mamah bisa menjalani dan melanjutkan hidup mamah tanpa Zoltan lagi," pungkasnya.

Curhatan pilu adik Ayu Ting Ting © Instagram

foto: Instagram/@syifaasyifaaa

Setiap kenangan bersama putra kecilnya akan selalu ada di benaknya, dan meski Zoltan sudah tiada, cinta dan kasih sayang seorang ibu tak akan pernah hilang. Syifa juga berdoa agar Zoltan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah dan berharap bisa melanjutkan hidup meski tanpa kehadiran buah hatinya yang sangat ia cintai.

"Zoltan tetap selalu ada di hati mamah, papah dan kakak Mehra nak. Bahagia di sana surganya mamah syifa. Al-fatihah," ujar Syifa menutup curahan hatinya.