Brilio.net - Dewi Yull kerap menjadi sorotan berkat sisi keibuan dan kasih sayangnya sebagai ibu. Tak hanya pada anaknya, wanita 63 tahun itu juga terlihat sayang kepada menantunya. Hal tersebut terlihat dari berbagai momen kedekatan Dewi dengan Medianti Octavia, istri dari Rama Putra Sahetapy.

Rupanya kedekatan ini sudah terjalin erat sejak awal pernikahan Medianti dengan Rama. Dewi Yull tidak hanya memberikan dukungan moral tetapi juga finansial, hingga layak disebut mertua idaman oleh banyak orang.

Dalam sebuah wawancara bersama Gya Sadiqah di podcast Bund Lifetainment, Medianti berbagi cerita tentang awal pernikahannya dengan Rama. Di momen itu pula ia menceritakan bagaimana peran besar sang mertua dalam mendukung mereka.

"Aku sama suami aku tuh kan nikah dari nol bareng-bareng ya kak. Tapi gak nol banget sih. Jadi suami aku tuh baru mulai kerja dan kita menikah," cerita Medianti dikutip brilio.net dari akun TikTok @bund.lifetainment, Kamis (25/7).

Dewi Yull membiayai mantu awal nikah © berbagai sumber

 

foto: TikTok/@bund.lifetainment

Meski demikian, ia merasa mereka tidak benar-benar memulai dari nol karena banyaknya bantuan dari mertua. Medianti mengungkapkan bahwa Dewi Yull meminjamkan apartemen untuk mereka tinggali, memberikan kartu kredit, dan bahkan uang saku.

"Suami aku tuh banyaklah di support sama mertua aku. Kita udah dipinjemin apartemen, udah dikasih kredit card, dikasih uang jajan juga. Jadi ya itungannya kan sebenarnya nggak nol gitu," ujarnya.

Medianti mengakui bahwa dukungan tersebut membuat awal pernikahan mereka terasa nyaman dan aman. Namun, seiring berjalannya waktu, ia merasa semakin khawatir karena terlalu nyaman dengan kondisi tersebut.

"Awal-awal tuh kayak awal-awal nikah tuh aku ngerasa eh nyaman nih, aku ngerasa safe gitu kan. Tapi lama-kelamaan aku tuh jadi cemas. Karena lama-lama tuh aku jadi comfort banget," ungkapnya.

Dewi Yull membiayai mantu awal nikah © berbagai sumber

foto: Instagram/@merdioctav

Ibu dua anak ini pun menyadari bahwa tujuan pernikahan adalah membangun keluarga secara mandiri. Ia dan suaminya kemudian memutuskan untuk mulai meninggalkan fasilitas yang diberikan oleh orang tua mereka.

"Aku ngerasa kayak bahwa tujuan pernikahan itu adalah kita harus membangun keluarga itu sendiri. Kalau kayak gini jadinya aku takut bahwa kayak biasa hidup misalnya di angka dari 1 sampai 100 udah hidup. Di angka 70 umur nggak ada yang tau, tiba-tiba udah nggak bisa di support lagi," lanjutnya.

Mereka pun mengembalikan satu per satu fasilitas yang diberikan. Dimulai dari pindah dari apartemen ke rumah kontrakan, mengembalikan kartu kredit, hingga meminta agar Dewi Yull tidak lagi memberikan uang jajan kepada mereka.

Dewi Yull membiayai mantu awal nikah © berbagai sumber

foto: Instagram/@merdioctav

Pada awalnya, Dewi Yull merasa khawatir dan enggan untuk menghentikan bantuannya. Tetapi Medianti meyakinkannya bahwa mereka mampu mandiri.

Ia merasa bahwa setelah menikah, sudah bukan lagi tugas orang tua untuk mendukung mereka secara finansial. Apalagi mengingat Dewi Yull masih memiliki tanggungan anak-anak yang masih sekolah.

"Orang tua suami aku masih punya tanggungan adik-adiknya yang masih sekolah. Jadi kita harus mandiri dan nggak membebani orang tua lagi," kata Medianti.

Pada akhirnya, Medianti berterima kasih atas semua dukungan yang telah diberikan oleh sang mertua. Ia pun berjanji untuk menunjukkan bahwa Medianti dan Rama bisa hidup mandiri.

"Ibu selalu ingin bantu, tapi aku bilang ke ibu kalau kami pasti bisa. Ibu harus percaya sama kami," tutup Medianti.

Pengalaman Medi sebagai mantu Dewi Yull ini pun menuai pujian netizen. Tak sedikit yang berpendapat jika sang penyanyi ini layak mendapat label sebagai mertua idaman.

"luar biasa bgt ibu dewi yull ini masya allah...sampai mantu aja secinta itu sama beliau selalu cerita yg baik" tentang mertuanya berarti memang sangat baik bu dewi itu," kata @lovida.sweetyhome

"yaAllah mertua idaman banget Dewi Yull," tulis @chintiaksmadw

"Jarang bgt mertua dri pihak cowo yg begini, baikk bgttt," ujar @sarahanwar2

"semoga aku dapat menantu yg baik seperti cerita ini," sahut @aidaleo37

@bund.lifetainment Beruntung bangettt Merdi @Merdioctav bisa dapet mertua idaman kayak Ibu @Dewiyullofficial #merdioctav #dewiyull #mertuaidaman #fyp original sound - bund lifetainment