Brilio.net - Belum lama ini Irish Bella memberikan kabar bahagia yang cukup mengejutkan publik. Bagaimana tidak, tepat pada Sabtu (19/10) ia mengumumkan telah resmi menikah dengan pria asal Aceh bernama Haldy Sabri.

Diketahui, selama 8 bulan menjadi janda ini Irish Bella tak pernah terdengar akrab dengan laki-laki mana pun, nggak heran bila publik cukup terkejut dengan kabar pernikahan yang tiba-tiba ini.

Setelah pengumuman pernikahan di laman media sosialnya, suami Irish Bella yakni Haldy Sabri pun mulai dikulik warganet. Tak sedikit yang penasaran dengan sosok yang berhasil menaklukan hati mantan istri Ammar Zoni ini. Nggak cuma itu, besaran mahar atau mas kawin Irish Bella saat dipersunting Haldy Sabri pun menjadi sorotan. 

irish bella dan ammar zoni menikah © 2024 brilio.net

 

foto: vidio.com

Diketahui, Irish Bella pertama kali dipersunting oleh Ammar Zoni pada Minggu 28 Maret 2019 lalu. Keduanya resmi menyandang status sebagai suami-istri lewat pernikahan berkonsep outdoor yang digelar di Hutan Pinus, Lembang, Bandung pukul 13.52 WIB.

Pada pernikahan tersebut Irish diwakili oleh Sean Ivan De Beule yang tak lain ialah adiknya sendiri.  Saat prosesi ijab qobul, Ammar menyebutkan mahar yang diberikannya yakni seperangkat alat salat dan cincin berlian senilai 0,935 karat dengan berat 1,683 gram dibayar tunai.

Sayangnya, pernikahan Irish Bella dengan Ammar Zoni tak bertahan lama. Keduanya resmi bercerai pada 6 November 2023 lalu. Usai 8 bulan bercerai, Irish kembali menikah dengan Haldy Sabri pengusaha sukses asal Aceh tersebut.

Beda mahar Ammar Zoni dan Haldy Sabri saat pinang Irish Bella © 2024 brilio.net

foto: Instagram/@_irishbella_

Pernikahan Irish Bella pun digelar tertutup yang dihadiri kerabat dekatnya. Diketahui akad nikahnya diselenggarakan di rumah Irish yang berada di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat.

Menariknya, mahar Irish Bella saat dipersunting Haldy ini cukup unik. Pasalnya bukan emas atau berlian seperti umumnya. Akan tetapi mahar yang diberikan Haldy Sabri tersebut yakni sebuah rumah ibadah atau satu buah masjid.

Beda mahar Ammar Zoni dan Haldy Sabri saat pinang Irish Bella © 2024 brilio.net

foto: TikTok/@sridivavarifka

"Saya (wali) hakim, saya nikahkan saya kawinkan seorang putri bernama Yris Jetty Dirk de Beule bin Johan de Beule pada kamu dengan mas kawin satu buah mesjid dibayar tunai," ucap wali hakim, brilio.net sadur dari TikTok/@sridivavarifka

Hal ini berarti, pernikahan pertama Irish Bella dengan Ammar Zoni terdiri dari seperangkat alat salat dan cincin berlian senilai 0,935 karat dengan berat 1,683 gram dibayar tunai. Sementara pada pernikahan keduanya usai bercerai dari Ammar Zoni, Irish Bella diberikan mahar berupa satu buah masjid yang dibayar tunai.