Brilio.net - Rey Mbayang belakangan ini menjadi buah bibir netizen. Aktor berusia 25 tahun ini dituduh telah melakukan operasi plastik pada bagian hidungnya. Spekulasi ini muncul setelah penampilan Rey dalam video umrahnya bersama keluarga viral di media sosial.

Dalam video tersebut, hidung Rey tampak lebih mancung dan ramping dari biasanya, terutama jika dilihat dari samping. Perubahan ini sontak menarik perhatian warganet dan memicu berbagai komentar di platform TikTok, tempat video tersebut diunggah.

"Hidung rey mbayang kok jadi gitu," kata @arief2457.

"Idung nya rey jadi tegak banget ya, di OP kah?" tanya @yourclothesby.pr.

"Temen ku sinus dan udah di operasi tapi idung nya gak jadi mancung," sindir @fazuralutfana.

"Pdhl sblm op bgus kok," kata @ecaaaaaaa371.

"Kok artis²pada op dah," kata @maan_1244.

rey mbayang operasi plastik © 2024 brilio.net

foto: TikTok/@reymbayang

Menanggapi rumor yang beredar, Rey Mbayang akhirnya angkat bicara. Suami Dinda Hauw ini memutuskan untuk memberikan klarifikasi mengenai perubahan pada hidungnya melalui grup penggemar di Instagram.

Rey memang mengakui telah menjalani prosedur medis pada hidungnya. Namun, ia menegaskan bahwa tindakan ini bukan semata-mata untuk alasan estetika.

Prosedur yang dijalani Rey bertujuan untuk memperbaiki masalah kesehatan yang telah lama ia alami.

"Assalamualaikum, mengenai yg rame soal hidung iya benar aku benerin karna ada yang urgent, konstruksi tulang ku bengkok dan nafas ga nyaman, udah rencana dri dulu tpi baru berani sekarang. Tapi perihal mancungnya akn turun seperti semula, butuh waktu aja karna emang requestnya buat lurusin dan legain pernafasan bukan mancungin," jelas Rey Mbayang, dikutip brilio.net dari kanal siaran Instagramnya pada Sabtu (19/10).

rey mbayang operasi plastik © 2024 brilio.net

foto: Instagram/@rey_mbayang

Untuk memperkuat penjelasannya, Rey tidak segan membagikan foto hidungnya sebelum operasi. Ia ingin menunjukkan kondisi asli hidungnya yang bengkok kepada para pengikutnya.

Rey juga menekankan bahwa informasi ini sebenarnya bersifat pribadi. Namun, ia merasa perlu memberikan penjelasan untuk menjawab pertanyaan yang banyak diajukan.

"Udah yaa, sebenrnya ini bersifat pribadi. Cma mau menjawab org org tanya apa tujuannya," tulisnya.

Rey kemudian mengungkapkan bahwa prosedur yang telah ia jalani bukanlah akhir dari perawatan kesehatannya. Ia masih memiliki rencana tindakan medis lanjutan untuk mengatasi masalah sinusnya.

Aktor ini berharap bahwa dengan kondisi tulang hidung yang sudah diperbaiki, tindakan selanjutnya akan lebih mudah dilakukan.

rey mbayang operasi plastik © 2024 brilio.net

foto: Instagram/@rey_mbayang

"Doakan juga mempermudah yang berikutnya, karna setelah recovery selesai, ada tindakan lanjut untuk ngeluarin sinus yang numpuk dan benjolan di rongga sinus sebelah kiri, kalo kata dokter dengan kondisi tulang yang tidak bengkok akan jauh memudahkan," jelasnya.

Di akhir pesannya, Rey menyampaikan harapan dan pesan positif kepada para pengikutnya. Ia juga memohon agar informasi yang ia bagikan tidak disalahgunakan.

"Semoga kalian di sehatkan selalu. Semoga teman teman tidak menyalahgunakan informasi ini," pungkas Rey.

Dukungan untuk Rey datang dari berbagai pihak, termasuk sang istri, Dinda Hauw. Dalam kolom komentar postingan tersebut, Dinda terlihat memberikan dukungan dengan mengirimkan emotikon hati, menunjukkan bahwa ia mendukung penuh keputusan suaminya untuk memperbaiki kesehatannya.