Egi John memastikan bukan dirinya yang mengunggah permintaan donasi dan jual akun Instagram. Orang yang sudah meretas akun sosial medianya mengaku sebagai dirinya dan meminta sumbangan.

Apalagi soal cerita sang ayah yang sakit diabetes dan harus diamputasi. Ia menegaskan sang ayah sudah meninggal pada 2004.

"Soal donasi itu penipuan maksudnya. Dia impersonating, pura-pura jadi aku, pura-pura papa aku diamputasi kakinya, terus diabetes. Padahal papaku udah meninggal dari 2004, jadi bangkit dari kubur itu gimana hahaha," kata Egi menambahkan.

Egi John klarifikasi jual akun IG © Instagram

foto: Instagram/@fatoobalilghuraba

Bahkan, Egi sempat dihubungi korban yang mengaku sempat memberikan donasi. Orang itu mengaku sudah berdonasi kepadanya berdasarkan cerita yang dibuat peretas di akun Instagramnya.

"Saya, hubungi, dia bilang 'saya donasi ke kakak'. Dia kasih nomor rekening, nomor Whatsapp hacker-nya itu," jelasnya.

Aktor yang kini telah hijrah itu menyebut rekening yang dikirimkan orang berdonasi itu bukan atas namanya. Menurut Egi John, orang-orang yang sudah tertipu dengan peretas akunnya berkisar Rp 3-7 juta.

"Sudah ada yang ketipu, ada yang Rp 3 juta, berlebihan 7 jutaan," katanya.

Egi John klarifikasi jual akun IG © Instagram

foto: Instagram/@fatoobalilghuraba

Pemain sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu ini mengaku terganggu dengan kondisi ini karena sudah ada korban yang tertipu oleh ulah peretas. Maka dari itu Egi berusaha untuk mengambil kembali akunnya, dan melaporkan masalah ini ke pihak yang berwajib.

"Gimana caranya sekarang aku berhentiin itu dengan ambil lagi akunnya. Mudah-mudahan bisa ya," pungkasnya.

"Mau ngelapor nih sekarang, biar stop aja. Kalau nggak, nggak mau stop kan," kata Egi John.

Egi sendiri tampaknya mengambil sisi lain dari apa yang dialaminya tersebut. Ia menganggapnya sebagai transferan pahala dari pelaku yang menggunakan akun Instagramnya miliknya itu.

"Alhamdulillah saya pahala, jadi pahala, jadi rezeki yang dilakukan oleh si penipu itu untuk mencemarkan nama baik aku, jadi aku dapet pahala dari dia," pungkasnya.