Brilio.net - Hadirnya Wanda Hara dalam kajian Ustaz Hanan Attaki saat ini tengah menyita perhatian publik. Tak masalah jika Wanda Hara mengikuti kajian, tetapi yang jadi sorotan adalah dirinya hadir menggunakan gamis dan cadar berwarna hitam.

Fashion stylist itu diketahui memang kerap tampil dengan pakaian dan gaya layaknya perempuan. Namun identitas aslinya diyakini sebagai seorang laki-laki bernama Irwansyah. Meskipun dalam kesehariannya Wanda kerap berpakaian layaknya perempuan, namun kali ini ia dinilai sudah keterlaluan.

Dalam momen tersebut, ia bahkan duduk di barisan para perempuan saat acara pengajian berlangsung. Tak hanya sosoknya yang menuai kecaman netizen, kehadiran Nagita Slavina juga tak luput dari komentar negatif para pengguna media sosial.

tanggapan Umi Pipik nasihati Wanda Hara © Instagram

foto: Instagram/@syahnazs

Sementara itu, kegaduhan perihal Wanda bercadar di pengajian ini membuat netizen bertanya pada Umi Pipik lewat kolom komentar. Sebagai seleb sekaligus pendakwah yang memakai cadar, Umi Pipik diminta untuk menasihati Wanda Hara terkait tindakannya tersebut.

"Ummii tlong juga dong mi mungkin bisa dinasehati seorang fashion stylist yang datang kekajian bersama para artis yang dia menggunakan Cadar padahal aslinya dia pria ummi duhh sakit bht hatii aku liatnya.. Mungkin ummi bisa memberi nasihat dengan lembut," saran seorang netizen.

tanggapan Umi Pipik nasihati Wanda Hara © Instagram

foto: Instagram/@_ummi_pipik_

Ibu empat anak tersebut kemudian menanggapi dengan kalimat bijak tanpa menyebut nama yang bersangkutan. Umi Pipik memberikan penjelasan bahwa cadar adalah pakaian untuk wanita mulia seperti yang dipakai putri Nabi Muhammad, Fatimah. Maka dari itu, Umi Pipik meminta untuk tidak menodai cadar dengan hal-hal negatif. Apalagi jika digunakan untuk tujuan yang tidak baik.

"Cadar adalah pakaian kemuliaan sayyidah fatimah azzahra putri tercinta Rasulullah SAW, jangan kau nodai, jangan kau nistakan!" tulis Umi Pipik.

Tanpa merasa dirinya lebih baik, istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori ini juga meminta seluruh masyarakat agar jangan mempermainkan cadar untuk alasan apapun. Ia berharap setiap muslim bisa berproses menuju lebih baik tanpa menyalahi syariat yang sudah ditetapkan Allah SWT.

tanggapan Umi Pipik nasihati Wanda Hara © Instagram

foto: Instagram/@_ummi_pipik_

Berproseslah tanpa menyalahi syariatNya , walaupun harus tertatih , sesuai kesanggupanmu , jadilah diri sendiri , jangan ingin terlihat hebat tapi kita jd org lain dan kita tersiksa sendiri," lanjutnya.

Tak cukup sampai disitu, ibunda Abidzar juga menyampaikan pesan bijak untuk tidak berprasangka buruk. Perbuatan tersebut memang salah, tapi dengan datangnya pria tersebut ke kajian, memungkinkan untuk dirinya mendapatkan hidayah sehingga kembali mengikuti syariat Islam.

Walaupun tdk dibenarkan , jelas salah , tp baik sangka sj semoga menuntut ilmunya mjd hidayah untuknya , kembali kepada syariat yang sudah di tetapkan Allah ta'ala," tandasnya.

Menutup unggahannya, Umi Pipik berpesan agar jangan membenci orang yang melakukan kesalahan tersebut. Namun hanya perbuatan salahnya saja yang perlu kita ingatkan.

Jangan benci orangnya karena dia juga hamba Allah, tapi bencilah dgn apa yg dilakukanya, dgn mengingatkan yg baik, mendoakan dan merangkulnya, karena dakwah bukan memukul tapi merangkul , senoga membawa hidayah Allah utknya," tutupnya.