Brilio.net - Chiki Fawzi masih mengalami duka mendalam usai kehilangan sang ibunda, Marissa Haque, yang meninggal dunia secara mendadak pada Rabu, 2 Oktober 2024. Kepergian sang ibu terasa sangat mengejutkan bagi Chiki, terutama karena sebelum wafat, Marissa terlihat sehat dan menjalani aktivitas seperti biasa.

Marissa yang dikenal selalu aktif, tidak menunjukkan tanda-tanda penyakit serius sebelum tutup usia. Hingga kini, Chiki masih merasa seolah ibunya belum benar-benar tiada.

Salah satu hal yang membuat Chiki merasa berat adalah belum dapat mewujudkan keinginan ibunya untuk melihatnya menikah. Namun, harapan tersebut belum sempat terwujud sebelum sang ibunda berpulang.

"Pingin hal yang saya belum bisa ngasih, yaitu mantu," ucap Chiki lirih saat prosesi pemakaman.

respons Chika Fawzi karena belum menikah © berbagai sumber

foto: TikTok/@omeletteic

Di tengah rasa duka yang belum pulih, Chiki masih harus menghadapi nyinyiran warganet mengenai statusnya yang belum menikah di usianya yang sudah menginjak 35 tahun. Baru-baru ini, Chiki membagikan tangkapan layar di Insta Stories-nya, menunjukkan komentar dari seseorang yang mempertanyakan kenapa anak-anak Ikang Fawzi dan Marissa Haque belum juga menikah.

"Kenapa ya anak-anaknya belum pada menikah? Padahal sudah berumur," tulis warganet tersebut.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Chiki merespons dengan tenang dan penuh pengharapan. Dia pun mengaku bahwa pertanyaan serupa sering kali ditujukkan padanya.

"Lagi-lagi hal yang paling banyak ditanya orang. Mohon doanya aja," balas Chiki dikutip brilio.net dari Instagram @chikifawzi, Senin (7/10).

respons Chika Fawzi karena belum menikah © berbagai sumber

foto: Instagram/@chikifawzi

Balasan Chiki tersebut kemudian menjadi sorotan setelah diunggah ulang oleh salah satu akun gosip. Banyak warganet yang memberikan dukungan penuh kepada Chiki dan keluarganya. Mereka juga mengecam komentar warganet itu yang dianggap tidak pantas dan terlalu mencampuri kehidupan pribadi seseorang.

"Kenapasiih ngurusin banget orang yg belom nikahh emg nikah adalah puncak dr kehidupan??! Gasopan," ujar @uziiwardani

"Ko blm nikah?? Kpn punya anak?? Jujur itu pertanyaan paling bikin kesellllll," kata @nawil8386

"dikira nyari jodoh kaya nyari apa aja.....ga bisa sembarangan," komentar @auliamaulida27

Keinginan mendiang Marissa Haque untuk memiliki menantu sebenarnya bukan rahasia. Dalam berbagai kesempatan, termasuk saat tampil di acara "Pagi Pagi Ambyar", Marissa pernah mengungkapkan harapannya untuk segera memiliki besan dan merayakan kebahagiaan bersama keluarganya.

respons Chika Fawzi karena belum menikah © berbagai sumber

foto: Instagram/@chikifawzi

Di usianya yang sudah menginjak 61 tahun, Marissa kerap membayangkan tentang mengenakan baju kembaran dengan besan dan membagikan momen-momen tersebut di media sosial.

Namun, meskipun memiliki harapan tersebut, Marissa tidak pernah memaksakan keinginannya pada anak-anaknya. Ia hanya berharap Chiki dan Isabella menemukan pasangan yang tepat di waktu terbaik.