Brilio.net - Pak Tarno, pesulap senior yang dikenal dengan slogan khasnya "bimsalabim jadi apa prok prok prok" sempat tenar di dunia pertelevisian Indonesia. Aksi sulapnya yang sederhana namun menghibur, menjadikannya sebagai idola banyak orang.

Namun belakangan ini, Pak Tarno jarang terlihat di layar kaca. Hal ini menimbulkan rasa penasaran banyak penggemarnya mengenai kondisinya saat ini.

Usut punya usut, Pak Tarno dikabarkan tengah mengalami stroke untuk keempat kalinya. Kendati demikian, pria yang telah menghibur banyak orang ini masih berusaha menunjukkan profesionalismenya. Walaupun kesehatannya menurun, Pak Tarno tetap menghibur para penonton dengan penampilannya di atas panggung.

kondisi miris Pak Tarno kursi roda © Instagram

Instagram/@paktarnomanagementofficial

Kabar mengenai kondisi kesehatan Pak Tarno dibagikan oleh manajemennya melalui akun Instagram @paktarnomanagementofficial, Minggu (29/9). Dalam unggahan tersebut, manajer Pak Tarno menyampaikan harapan agar pesulap senior ini segera pulih dari stroke keempat.

“Saya doakan dari tempat saya berada, semoga Pak Tarno segera sembuh dari stroke keempatnya. Bagi yang dekat dengan Pak Tarno, mohon pantau kesehatannya, terutama soal makanan,” tulis Koji Management, dikutip brilio.net dari Instagram @paktarnomanagementofficial pada Senin (30/9).

Unggahan tersebut disertai video yang memperlihatkan Pak Tarno tetap tampil di panggung meski harus menggunakan kursi roda. Dalam video tersebut, Pak Tarno masih berusaha menampilkan aksi sulapnya.

kondisi miris Pak Tarno kursi roda © Instagram

Instagram/@paktarnomanagementofficial

Namun, kondisi kesehatannya tampak memengaruhi kemampuannya. Suaranya terdengar terbata-bata ketika mengucapkan "bim salabim jadi apa prok prok," kalimat khas yang biasa ia lontarkan.

Selain itu, tangan kirinya juga tampak sulit digerakkan. Membuat atribut sulap yang ia gunakan beberapa kali terjatuh.

Meskipun dalam kondisi tersebut, Pak Tarno tetap menunjukkan semangatnya dalam menghibur. Ia dibantu oleh seorang pria yang mendorong kursi rodanya dan mendukung aksinya di panggung.

kondisi miris Pak Tarno kursi roda © Instagram

Instagram/@paktarnomanagementofficial

Tangan kanan Pak Tarno masih aktif, dan ia menggunakan tangan tersebut untuk memainkan trik sulap sederhana yang menjadi andalannya selama bertahun-tahun. Semangatnya yang tak pernah surut meski kondisi tubuhnya melemah, membuat banyak orang merasa terharu dan mendoakan kesembuhann pesulap dengan gelar Master of Tradisional Magic itu.

"Lekas sehat dan ceria seperti sedia kala pak Tarno," @pujirinaw

"Lekas sehat Master," mbahmijan

"Pak jangan ngambil job dulu, fokus kesehatan. Rezeki tidak akan tertukar dan pasti akan ada," @diankurniawan286