Brilio.net - Salah satu pelawak tanah air, Marshel Widianto secara resmi dicalonkan sebagai calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel). Ia diusung oleh Partai Gerindra untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, mendampingi Ahmad Riza Patria. Namun kabar pencalonan ini lantas menjadi pro kontra di kalangan publik, mereka menimbang kelayakan Marshel untuk menjadi pemimpin Tangsel yang kurang mumpuni.

Salah satu catatan tidak baik untuk Marshel adalah pernah bermasalah dengan Denny Cagur. Diketahui Marshel dulu bernaung di bawah management artis milik Dede, Adik dari Denny. Namun, pada Mei 2024, Denny mengungkapkan bahwa Marshel sudah tidak lagi bergabung di sana. Denny menganggap keluarnya Marshel tersebut merupakan tindakan kacang yang lupa kulit.

"Ya begitulah orang. Emang waktu datang miskin sama pas udah kaya berubah. Jadi gue tuh kayak mengalami trauma. Datang-datang gini-gini (jalan membungkuk), pas udah punya duit, huaaah (berdiri membusungkan dada)," ucap Denny dalam tayangan FYP Trans 7, yang brilio.net kutip dari kapanlagi.com, Rabu (10/7).

Marshel kecewakan Denny Cagur berbagai sumber

foto: Instagram/@marshel_widianto

Menanggapi hal tersebut, Marshel sadar dan mengakui telah membuat kecewa sejumlah pihak karena sikapnya. Termasuk Denny Cagur yang dianggap berjasa dalam perjalanan kariernya di industri hiburan. Marshel mengaku sudah menyampaikan permohonan maaf kepada Denny dan juga adiknya, Dede.

"Itu benar sekali, dan sudah menjawab bahwa memang saya ini adalah orang yang banyak mengecewakan. Nggak cuma Kang Denny tapi adeknya Kang Denny, manager saya dan itu Pak Dede," kata Marshel Widianto di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, dikutip dari liputan6.com Senin (8/7/2024).

Marshel mengatakan persoalan dengan Denny semuanya sudah selesai. Baginya biarlah insiden ini menjadi pembelajaran agar lebih baik lagi kedepannya.

Marshel kecewakan Denny Cagur berbagai sumber

foto: Instagram/@marshel_widianto

Marshel melanjutkan bahwa, momen tersebut membuatnya terharu dan semakin bersemangat menatap masa depan. Marshel menganggap bahwa setiap orang berhak mendapatkan kesempatan kedua, atas kesalahan yang pernah dilakukan pada masa lalu.

"Itu terharu banget sih, karena memang itu yang bisa dibilang triggered gue dan bikin gue tambah semangat. Semua orang pasti memiliki kesalahan dan masa lalu, tapi tidak berarti kita tidak memiliki masa depan dan kesempatan kedua," tutur Marshel.

Sejumlah selebriti dan Komika mendukung Marshel.

Ada sejumlah artis tanah air yang telah menyampaikan dukungannya kepada Marshel, salah satunya adalah Raffi Ahmad. Sultan Andara tersebut mengatakan bahwa Marshel adalah orang yang jujur, sabar sekaligus amanah, sehingga ia menganggap layak untuk menjadi pemimpin di Tangsel.

Raffi juga hadir pada proses klarifikasi masalah Marshel dengan Denny Cagur. Ia menambahkan bahwa Marshel dan Denny sempat berkomunikasi melalui video call. Ia menyebut bahwa Denny juga mendukung Marshel untuk maju di kontestasi Pilkada 2024.

Marshel kecewakan Denny Cagur berbagai sumber

foto: Instagram/@marshel_widianto

"Tadi videocall juga sama kang Denny. Kang Denny malah udah dukung Marshel," kata Raffi.

Marshel sendiri juga mengaku bahwa banyak komika yang merestui langkahnya untuk maju sebagai pemimpin Tangsel. Meski tidak sedikit juga yang memberikan kritikan pedas kepadanya. Namun, Marshel menganggap semua itu untuk asupan penyemangat untuk terus memperbaiki diri.

"Ada yang mendukung ada juga yang menyemangati dan ada juga yang mengkritik, tapi itu jadi penyemangat," pungkas Marshel Widianto.