Brilio.net - Rizky Billar, salah satu artis yang memutuskan menjalin rumah tangga dengan Lesti Kejora. Sementak menikah, hubungan keduanya sempat menjadi perbincangan lantaran lesti melaporkan dugaan kasus KDRT yang dilakukan suaminya. Selain itu, itu lain yang beredar di netizen adalah Rizky Billar merupakan sosok suami yang tidak modal.

Pemain sinetron kondang ini mengaku bahwa kerap dituduh menumpang dan memanfaatkan ketenaran istrinya Lesti Kejora. Hal tersebut lantas membuatnya sempat merasa drop secara mental. Padahal dalam pengakuannya, netizen hanya asal sebut dan tidak tahu kehidupan pribadinya.

Rizky Billar ungkap pendapatannya sekali main sinetron berbagai sumber

foto: Instagram/@rizkybillar

Baru-baru ini, ia kembali menjadi sorotan di X. Pasalnya ada salah seorang netizen yang kembali menyebutnya sebagai suami nggak modal. Menanggapi hal tersebut, Rizky tampak tak ingin tinggal diam. Ia membalas dengan menunjukkan penghasilannya sebagai pemain sinetron.

Rizky tampak mengupload sebuah tabel berisikan penghasilannya bersamaan dengan keterangan nett ataupun gross. Nett dan gross adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan nilai suatu angka sebelum dan sesudah pengurangan. Gross merujuk pada nilai keseluruhan atau kotor sebelum ada pemotongan atau pengurangan seperti pajak, biaya, atau diskon. Nett (bersih) adalah nilai akhir yang diperoleh setelah semua pemotongan tersebut. Misalnya, dalam gaji karyawan, gaji gross mencakup total penghasilan sebelum potongan seperti pajak dan asuransi, sedangkan gaji nett adalah jumlah yang diterima karyawan setelah semua potongan tersebut.

Karena tak terima, dalam cuitannya ia mengatakan bahwa 1 episode setiap syuting sinetron, suami Lesti ini punya penghasilan kotor sekitar Rp77 juta. Pasalnya ia sudah melakukan syuting berkali-kali episode. Terlebih saat ini ia merupakan pemeran di sinetron "Jodoh Wasiat Bapak 2". Jika ditotal, pendapatannya sekali periode sinetron tersebut bisa mencapai Rp14 miliar.

"Gaji gua 1 episode/hari gross 77 juta," tulisnya di X akun @RizkyBillar dilansir brilio.net pada Sabtu (24/8).

Rizky Billar ungkap pendapatannya sekali main sinetron berbagai sumber

foto: X/@RizkyBillar

Ditulis dengan sedikit berapi-api, Rizky melanjutkan bahwa penghasilannya itu cukup untuk menghidupi bapak netizen yang mencemoohnya sebagai suami nggak modal. Bahkan ia menambahkan cukup untuk satu keluarga untuk 3 tahun ke depan.

"Gaji gua 1 episode/hari gross 77 juta.. masih mampu ngidupin bapak kau sama keluarga kau minimal sampai 3 tahun ke depan," imbuhnya.

Sebelumnya, ia pernah membantah bahwa hanya hidup menumpang sang istri. Ia bahkan mengaku sebagai suami saat itu selalu berupaya agar karier sang istri terus naik. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menjaga Lesti dari kontrak pekerjaan yang kurang menguntungkan.

"Salah satunya adalah saya menjaga Lesti dari kontrak-kontrak yang tidak menguntungkan dia. Saya bangun manajemen, saya bangun divisi marketing. Yang mana hasilnya itu 10 kali lipat lebih besar," pungkasnya saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Alvin in Love.