Brilio.net - Baru-baru ini penampilan Prilly Latuconsina menuai sorotan. Pasalnya, ia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 10 kilogram dalam setahun. Namun penampilan barunya ini justru menuai cibiran dari warganet. Karena itu, akhirnya bintang film Budi Pekerti tersebut angkat bicara.

Wanita kelahiran 1996 menyadari, bahwa banyak yang mengatakan tubuhnya terlalu kurus usai menjalani program diet. Selain dari netizen, ucapan tersebut juga datang dari teman-temannya. Tetapi sebetulnya ada alasan tertentu, kenapa dia menurunkan berat badan.

Diungkapkan Prilly, ini semua karena kamera film sering membuat tubuh seseorang menjadi lebih berisi. Jadi ketika ia masih pada berat badan yang lama, Prilly malah kelihatan gemuk. Hal ini lantas membuatnya tampak berbeda antara dilihat secara langsung dengan di depan kamera.

alasan Prilly Latuconsina putuskan turunkan berat badan © 2024 berbagai sumber

foto: TikTok/@prillylatuconsina15

"Asal kalian tau kamera itu tuh kadang jahat kamera film atau kamera series itu membuat tubuh kita itu kelihatan lebih berisi," ujarnya brilio.net kutip dari TikTok @prillylatuconsina15 pada Kamis (4/7).

Ia merasa jengah mendapat komentar terkait tubuhnya yang berbeda antara asli dan di kamera. karena itu ia memutuskan untuk menurunkan berat badannya. Namun, di tengah ujaran netizen yang menyebut tubuhnya kekecilan, Prilly malah merasa pas ketika berada di depan kamera.

alasan Prilly Latuconsina putuskan turunkan berat badan © Instagram

foto: Instagram/@prillylatuconsina96

"Cuma ketika aku di depan kamera, aku ngerasa badan aku pas (tidak kebesaran), terus aku ngerasa lebih pede. Kemarin pas aku preview film aku, aku ngerasa badan aku pas disitu. Gak kelihatan gemuk, gak kelihatan kekurusan juga. Memang kalau orang ketemu aslinya kayak, hah kecil banget," lanjutnya.

Selain netizen, tukang jahit yang kerap mengurusi persoalan pakaian Prilly juga kaget dengan perubahan tubuhnya. Ia mengaku bahwa pinggangnya memang menyusut lebih jauh. Meski demikian, ia lebih merasa nyaman dan sehat.

"Jadi turun pinggang aku tuh jauh banget, dan ternyata aku emang tipe orang kalau kurus itu langsung nyusut di pinggangnya. Tapi aku nyaman dan aku sehat jadi aku seneng-seneng aja ngejalaninnya dan punya badan 37-38 kg," kata Prilly.

alasan Prilly Latuconsina putuskan turunkan berat badan © Instagram

foto: Instagram/@prillylatuconsina96

Prilly juga mengaku bahwa dulu sering sekali diserang oleh berbagai penyakit. Seperti, gerd, migrain, bahkan sering nyeri perut ketika haid. Namun, setelah menjalani diet yang panjang, ia tak pernah lagi merasakan sakit-sakit tersebut. Karena itu, meski dicibir oleh netizen terlalu kurus, Prilly mengaku sangat nyaman dengan berat badannya saat ini.

"Yang paling penting tuh sehat, aku udah gak pernah gerd lagi, udah gak pernah migren. Terus kalau mens juga udah gak pernah sakit. Gak tau kenapa semenjak makan sehat tuh, badan aku lebih fit gak pernah ke UGD lagi. Jadi yang paling penting disaat menjalankan diet itu (tubuh yang sehat)." pungkasnya.