Brilio.net - Amanda Manopo baru-baru ini membuka suara terkait komentar warganet tentang penampilannya. Aktris kelahiran Jakarta ini mengaku pernah merasa tidak percaya diri dengan penampilannya di layar kaca. Ia menganggap dirinya terlihat gendut dan kusam, serta mengeluhkan banyaknya jerawat di wajahnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, Amanda memutuskan untuk menjalani program diet intermittent fasting. Hasilnya, ia kini terlihat lebih langsing dibandingkan tahun sebelumnya. Namun, perubahan ini justru mengundang komentar baru dari para netizen yang menganggap Amanda terlalu kurus.

Amanda pun angkat bicara menanggapi berbagai komentar tentang bentuk tubuhnya. Ia mengungkapkan kebingungannya menghadapi kritik yang datang silih berganti, baik saat ia berisi maupun setelah menurunkan berat badan.

"'Kak jangan kurus-kurus banget nggak bagus,” kata Amanda Manopo saat bacakan salah satu komentar warganet.

“Yah, aku juga bingung deh. Pas aku kemarin berat badannya lumayan berisi, bukan berisi gendut, aku di posisi yang dikatain kayak emak-emak, udah punya anak dua dengan umur aku yang segitu," ungkapnya, dikutip brilio.net dari potongan live Instagram pribadinya @amandamanopo, Kamis (19/9).

body shaming amanda manopo terlalu kurus © 2024 Instagram

foto: Instagram/@amandamanopo

Amanda menceritakan pengalamannya saat masih memiliki badan yang lebih berisi. Ia mengaku sering mendapat komentar pedas dari netizen. Bintang sinetron berdarah Manado ini bahkan pernah dikatakan seperti ibu-ibu yang sudah memiliki dua anak, padahal usianya masih muda.

"Katanya umur baru segini tapi badannya gede banget, nggak jaga makan, ya? Artis kok gitu sih, artis tuh harusnya gini gini kurus apa segala macem," imbuhnya.

Amanda mengungkapkan bahwa setelah berhasil menurunkan berat badan, ia malah mendapat komentar baru. Netizen kini menganggapnya terlalu kurus dan terlihat tidak sehat. Hal ini membuatnya bingung harus bagaimana lagi untuk menyenangkan semua orang. Pasalnya, ternyata ada netizen yang ternyata tidak menyukai penampilannya yang sudah kurus.

body shaming amanda manopo terlalu kurus © 2024 Instagram

foto: Instagram/@amandamanopo

"Oke aku mencoba, dari situ aku sempat insecure dan akhirnya mencoba menurunkan berat badan. Sekarang aku udah kurus, di TV terlihat udah sangat bagus. Terus badanku kecil sekali sekarang, aku dikatain lagi kekurusan, jelek, ini itu," bebernya.

Nggak sedikit netizen yang berkomentar soal penampilannya yang seperti orang sakit. Namun, ia tak ambil pusing lebih jauh. Amanda menegaskan bahwa yang terpenting adalah perasaannya sendiri terhadap tubuhnya saat ini. Ia merasa bahagia dengan bentuk tubuhnya sekarang, meskipun banyak orang yang berpendapat lain.

"Heran. Maunya kayak mana? Bingung aku. Ya walaupun mungkin emang karena udah turun, makin turun, makin kayak merasa kecil, aku ngerasa aku happy. Walaupun orang-orang di luar sana mungkin ngerasa ih kayak sakit ya, kayak habis operasi ya," ungkapnya.

body shaming amanda manopo terlalu kurus © 2024 Instagram

foto: Instagram/@amandamanopo

Amanda menyadari bahwa ia tidak bisa menyenangkan semua orang dengan penampilannya. Ia memilih untuk fokus pada perasaannya sendiri dan kenyamanannya dengan bentuk tubuhnya saat ini. Bintang sinetron Ikatan Cinta ini juga menegaskan bahwa ia siap mengubah bentuk tubuhnya jika diperlukan untuk peran tertentu.

Meski menghadapi berbagai komentar, Amanda tetap profesional dalam menjalankan pekerjaannya sebagai aktris. Ia menyatakan kesiapannya untuk menyesuaikan bentuk tubuh sesuai dengan tuntutan peran yang dimainkannya.

"Jadi kayak serba salah aja sih. Cuma yang penting yang harus tahu aku happy dengan badanku sekarang. Nanti kalau memang dapat peran yang memang harus badannya lebih gemuk, harus lebih chubby, aku ku-chubby-in sesuai karakter dan peran aja," tegasnya.