Akhirnya, Sandra Dewi muncul di sidang kasus korupsi timah yang melibatkan suaminya, Harvey Moeis, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat pada Kamis (10/10). Dalam sidang tersebut, Ketua Majelis Hakim, Eko Aryanto, meminta Sandra untuk memberikan kesaksian yang jujur karena dia sudah disumpah.

Salah satu pertanyaan yang diajukan hakim adalah mengenai penghasilan Sandra dan suaminya. "Siapa yang lebih banyak penghasilannya, saudara atau suami?" tanya hakim. Sandra dengan tegas menjawab, "Saya tidak pernah bertanya tentang penghasilan suami saya."

Hakim pun merespons, "Itu kan suami saudara. Suami punya kewajiban menafkahi keluarga, istri dan anak-anak." Jawaban Sandra yang singkat ini menunjukkan bahwa dia tidak terlibat dalam urusan finansial suaminya.

Ditanya penghasilan Harvey Moeis di sidang korupsi timah, Sandra Dewi ngaku tak tahu keuangan suami

foto: liputan6.com

Dalam sidang tersebut, hakim juga menyinggung profesi Harvey yang terjerat dalam kasus korupsi timah. "Apa timah juga?" tanya Eko Aryanto. Sandra menjawab, "Bukan, Yang Mulia. Suami saya adalah pengusaha batu bara."

Ditanya penghasilan Harvey Moeis di sidang korupsi timah, Sandra Dewi ngaku tak tahu keuangan suami

foto: liputan6.com

Jaksa mendakwa Harvey Moeis sebagai perwakilan PT Refined Bangka Tin yang merugikan negara hingga Rp300 triliun dalam kasus korupsi tata niaga komoditas timah. Sejumlah aset, termasuk 141 perhiasan emas milik Sandra, telah disita. Sandra mengungkapkan keberatannya, "Yang disita itu ada 141 emas, perhiasan, Yang Mulia."

Ketika hakim menyinggung tentang perhiasan emas seperti cincin dan kalung, Sandra menceritakan perjalanan kariernya di dunia seni selama dua dekade. "Saya harus menjelaskan karena semua klien saya protes, Yang Mulia. Selama 20 tahun saya bekerja, saya pernah menjadi tiga brand ambassador emas dan perhiasan," ujarnya.