Brilio.net - Rumah tangga Wendi Cagur dan Ayu Natasha selama ini dikenal adem ayem tanpa pernah terdengar adanya masalah. Pasangan ini jarang mengumbar urusan pribadi mereka di depan kamera, membuat hubungan keduanya tampak harmonis di mata publik.

Namun, belakangan Wendi mengungkapkan sedikit masalah dalam rumah tangganya saat mengundang Soleh Solihun di acara YouTube-nya. Komedian ini mengaku tak pernah mengizinkan istrinya untuk pergi 'me time' selama belasan tahun pernikahan mereka. Pengakuan Wendi ini sontak mendapat teguran dari sahabatnya, Soleh Solihun.

Soleh menasehati Wendi agar tidak terlalu mengekang istrinya dan memberi kesempatan Ayu untuk menikmati waktu bersama teman-temannya. Wendi awalnya merasa kesal dengan campur tangan Soleh dalam urusan rumah tangganya. Ia merasa hal tersebut adalah privasi yang tidak seharusnya dikomentari oleh orang lain.

wendi cagur tak pernah izinkan istrinya me time © 2024 brilio.net

foto: YouTube/WENDI CAGUR

"Bini gue mau pergi sama temen-temennya, terus gue bilang gue nggak mau. Karena gue nggak biasa ditinggal sama bini gue. Akhirnya, dia (Soleh Solihun) yang marah-marah," kata Wendi, dikutip brilio.net dari YouTube WENDI CAGUR pada Rabu (16/10).

Sikap Wendi ini rupanya memicu reaksi keras dari Soleh. Sahabatnya itu langsung menegur dan menasehatinya tanpa basa-basi.

"'Nggak boleh gitu, Wen. Istri juga punya kehidupan. Izinin, nggak boleh'. Gue bilang, lah ini kan rumah tangga gue, nggak boleh ikut campur," lanjutnya.

Soleh berusaha membuat Wendi memahami perasaan istrinya. Ia menjelaskan bahwa istri Wendi juga membutuhkan waktu untuk dirinya sendiri di tengah kesibukan mengurus rumah tangga. Nasihat Soleh disampaikan dengan tegas namun tetap bersahabat. Ia ingin Wendi lebih memperhatikan kebutuhan istrinya.

wendi cagur tak pernah izinkan istrinya me time © 2024 brilio.net

foto: Instagram/@wendicagur

"Tuh, Wen, dia setiap hari ngurus rumah tangga, ngejagain anak, terus tiba-tiba mau liburan me time tidak boleh sama suamiku. Begimana perasaannya, Wen?" kata Soleh Solihun.

Meski awalnya kesal, Wendi akhirnya mulai merenungkan perkataan sahabatnya itu. Ia mulai mempertimbangkan kemungkinan bahwa sikapnya selama ini mungkin terlalu egois. Wendi mengakui bahwa nasihat Soleh membuatnya berpikir ulang. Ia mulai mempertanyakan apakah sikapnya selama ini terlalu mengekang istrinya.

"Tapi gara-gara dia akhirnya ya, percaya nggak percaya, gara-gara dia ngomong begitu dengan santainya gitu. Walaupun pada saat itu gue adu argumen sama dia udah biarin aja orang gue nggak mau ditinggal. Nggak boleh egois, istri juga punya kehidupan kasih dia kesenangan dan segala macem. Tapi beberapa waktu kemudian, saya sempet kayak, apa iya gue salah?" renung Wendi.

wendi cagur tak pernah izinkan istrinya me time © 2024 brilio.net

foto: YouTube/WENDI CAGUR

Setelah merenungkan nasihat Soleh, Wendi akhirnya memutuskan untuk mengizinkan istrinya pergi berlibur. Ini menjadi momen penting dalam rumah tangga mereka setelah belasan tahun menikah.

"Apa iya gue terlalu ngekang istri gue? Istri gue juga butuh me time segala macem. Akhirnya istri gue mau ke Bali sama temen-temennya, karena keinget omongan dia, akhirnya gue izinin istri gue," kata Wendi.

Wendi mengakui bahwa keputusannya ini merupakan hasil dari pemikirannya setelah ditegur Soleh. Ia mulai membuka diri terhadap ide memberi kebebasan pada istrinya.

"Bini gue baru sekali pergi sama temen-temennya itu setelah belasan tahun menikah itu baru kemarin doang," tambahnya.