Brilio.net - Media sosial sempat dihebohkan dengan pemberitaan mengenai Adul yang mengidap glaukoma dan mengalami kebutaan. Kabar ini berawal dari ucapan Pandji Pragiwaksono dalam podcast bersama Kiky Saputri. Hal ini membuat geger, mengingat Adul sudah jarang tampil di layar televisi.

Namun di kesempatan berbeda, Adul menegaskan jika kabar dirinya buta tidak benar. Sontak publik pun menyalahkan Pandji dan menudingnya sebagai penyebar fitnah. Terkait kabar tersebut, Pandji Pragiwaksono pun angkat bicara. Saat menjadi bintang tamu podcast Melaney Ricardo, Pandji menyebut jika ia pertama kali tahu soal kabar tersebut dari komedian Komeng.

"Bang Komeng lu tanggung jawab, lu gila lu Bang Komeng," kata Pandji dikutip brilio.net di podcast Melaney Ricardo, Jumat (5/7).

"Lu beneran dikerjain Komeng?" tanya Melaney.

pandji pragiwaksono sebut di-prank komeng © YouTube

foto: YouTube/Melaney Ricardo

"Gua nggak bohong. Bang Komeng br*ngs*k lu ya," kata Pandji.

Komedian berusia 45 tahun ini mengatakan Komeng memang suka usil dan sudah banyak memakan korban. Tak sedikit yang tertipu dengan keusilan komedian bernama asli Alfiansyah itu.

"Bang Komeng kalau usil ekstrem, korbannya banyak. Siapa yang sampai ke Bali dikira ada job padahal nggak? Dia sudah terbang ke Bali dibayari Bang Komeng. Sampai di sana, mana jobnya? Kata siapa ada job? Kan gila. Bang Komeng kayak gitu," kata Pandji.

Pandji pun lantas membeberkan kronologi saat dirinya mengira Adul benar-benar buta. Diungkapkan Pandji, jika kala itu Komeng bercerita jika Adul tak bisa melihat. Komeng bahkan menjelaskan detail kondisi kesehatan Adul saat itu. Mendengar perkataan Komeng, Pandji pun percaya.

pandji pragiwaksono sebut di-prank komeng © YouTube

foto: YouTube/Melaney Ricardo

"Di ruang tunggu syuting, ada banyak orang lain, bang Komeng yang cerita kayak gitu. Dia sendiri yang cerita, ceritanya dia ngerjain Adul, mau diajak jalan-jalan ke mal atau kemana, misal Adul nggak bisa lihat, dia muter-muter terus sampai rumah Adul, 'Nih udah nyampe di mal', ceritanya. Kan lucu kan. Gua berasumsi itu benar (Adul memang tak bisa melihat)," ujarnya lebih lanjut.

Siapa sangka jika cerita Komeng hanya candaan belaka. Kenyataannya, Adul sehat dan tak menderita penyakit glaukoma seperti pemberitaan yang sempat membuat heboh publik belakangan ini.

"Masak ada orang nggak buta dibecandain buta. Gua cerita aja karena gua pikir benar. Ternyata Adul nggak kenapa-kenapa. Gue tahunya di Tiktok ramai banget dikasih tahu orang-orang," tutur Pandji.