Brilio.net - Gelagat aneh Riyuka Bunga usai viralkan Heri Horeh atas dugaan selingkuh, baru-baru ini mengejutkan publik. Sebelumnya, Riyuka mengaku akan menggugat cerai suaminya karena ketahuan selingkuh.

Kendati demikian, kini Riyuka justru menyampaikan permohonan maaf pada sang suami. Melalui video yang berdurasi 1 menit, Riyuka tak hanya meminta maaf kepada Heri Horeh, tapi juga dengan keluarga sang suami dan teman-temannya.

Riyuka mengaku dirinya manipulatif lantaran menuduh Heri berselingkuh hanya karena chattingan dengan wanita dari masa lalunya. Dikatakan Riyuka, Heri dan teman-temannya sempat menilai dirinya sakit mental sehingga membutuhkan penanganan psikolog.

Terakhir, wanita 35 tahun itu meminta warganet untuk tidak menghujat Heri Horeh. Di mata Riyuka, Heri adalah sosok lelaki yang baik.

pembelaan Heri Horeh dituding mengancam © Instagram

foto: Instagram/@riyukabunga

Dari postingan tersebut, banyak yang menduga Riyuka Bunga membuat video permintaan maaf karena diancam oleh Heri Horeh. Mereka justru menyalahkan Heri yang seolah playing victim dalam kasus ini.

"diancem apa si bung?" tanya @dita_mardiansyah

"Aduh... Diancem ama siapa ini kak.. Smpe korban minta maap," ujar @s.loro90

"LU DI ANCEM PO ? LAKI BEGITU MASIH AJA LU BILANG BAIK ? LAKI SELINGKUH GAK MELULU HARUS PACARAN,BEGITU PUN UDAH BISA DI KATEGORIKAN SELINGKUH. APALAGI SAMPE BAHAS GAK MAU PUNYA ANAK,BAHAS MASA LALU. TARIK GAK UCAPAN LU," kata @niar.ramdanita

"ini lawak bgt sih ketauan bgt yg sakit si Heri wkwk nyari pembenaran atas kesalahannya," komentar @soniaananda08

Tak terima dengan tudingan tersebut, Heri pun memberikan pembelaannya. Melalui akun Instagram-nya, komika 41 tahun itu membantah telah mengancam sang istri.

"Gak ada yang ngancem gua cuma pengen urusan sama dia cepet beres," tegas Heri dikutip brilio.net @heri_horeh, Rabu (17/7).

pembelaan Heri Horeh dituding mengancam © Instagram

foto: Instagram/@heri_horeh

Heri justru mengeluhkan sikap istrinya sejak menuduh dirinya berselingkuh. Menurutnya, Riyuka ingin menggugat cerai tetapi hingga saat ini belum juga mengajukan gugatan ke Pengadilan.

"Gue bingung banget deh waktu itu Bunga pengen ngurus surat cerai. Nah kemarin gue tanya 'udah belum? Kapan sidangnya?' berapa biayanya?' kata dia belum sempat, terus tiba-tiba dia yang nyuruh dia gugat dia," terangnya.

Heri merasa heran kenapa sang istri justru minta dirinya saja yang menggugat. Tentu saja, pria asal Depok ini menolaknya. Ia hanya ingin Riyuka membuktikan ucapannya setelah dirinya menuduh berselingkuh di pengadilan seperti chat yang dibongkar ke publik.

"Alasan gue apa? gue bilang mendingan kamu gugat aku cerai dengan alasan perselingkuhan biar kalau beneran gue selingkuh silahkan buktiin datangi saksi. Nanti kan ada debat-debat sama hakim tuh biar hakim buktiin gue selingkuh apa enggak di chat itu' gue bilang," beber Heri.

pembelaan Heri Horeh dituding mengancam © Instagram

foto: Instagram/@riyukabunga

Heri Horeh juga menolak membuat surat talak itu. Dia bersikeras alasan perselingkuhan harus ada dalam gugatan sang istri nantinya. Selain itu, Riyuka juga harus membuktikan dia telah berselingkuh seperti ucapannya di sosial media.

"Gue disuruh bikin surat talak supaya dia tidak mencantumkan perselingkuhan, gue ga mau. Gue maunya lu mencantumkan itu kan kamu yang koar-koar di sosmed kalau aku selingkuh sampai aku dihujat jutaan umat manusia. Kenapa di sidang kamu ga mau mencantumkan itu (selingkuh) kenapa," jelasnya.

Heri pun kembali menegaskan jika ia tidak pernah meminta Riyuka buat video permohonan maaf. Menurut Heri, video tersebut dibuat atas kemauan sang istri sendiri.

"Terus tiba-tiba dia bilang 'ya udah aku klarifikasi kalau kamu nggak selingkuh, aku yang mengada-ngada, aku yang manipulatif, bla bla. Ya silahkan kalau itu mau kamu dengan senang hati gue bilang yang penting tulus, ikhlas bilangnya dan mengarahkan kemana-mana," pungkas Heri.

Heri hanya ingin Riyuka Bunga membuktikan dirinya berselingkuh seperti ucapannya ke sosial media. Pasalnya, tuduhan tersebut sangat berpengaruh untuk hidupnya.

"Terus kata netizen gue intimidasi, ngancem segala macam itu ga ada, nyuruh dia bilang (permohonan maaf) ga ada, playing victim ga ada. Gue cuman pengen menggugat gue dengan perselingkuhan biar bisa dibuktiin. Karena tuduhannya serius banget, aduh salah lagi aja gue," tandasnya.