Brilio.net - Marshel Widianto secara resmi mengumumkan batal mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Tangerang Selatan dalam Pilkada 2024. Awalnya, ia diusung oleh beberapa partai politik untuk mendampingi Riza Patria sebagai calon Walikota. Namun, setelah Riza Patria memutuskan mundur dari kontestasi Pilkada, Marshel Widianto juga mengikuti langkah yang sama.

Sebelumnya, ia telah melakukan blusukan ke berbagai tempat. Bahkan sempat ditemani oleh wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming dan juga Raffi Ahmad. Namun, ia tidak menyesal dan mengambil hikmah dari proses tersebut meski batal maju di Pilkada.

Meski sering blusukan, Marshel mengaku tak pernah mengeluarkan uang banyak. Ia mengaku selama kampanye hanya menghabiskan uang sebesar Rp500.

"Budget kampanye kami kemarin sudah habis Rp500 ribu," ucapnya di kantor DPC Gerindra Tangsel, dikutip brilio.net pada Kamis (29/8).

Marshel habiskan uang Rp500 ribu untuk kampanye berbagai sumber

foto: liputan6.com

Marshel menjelaskan bahwa uang tersebut hanya digunakan untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Dalam proses kampanye ia sering beli cendol, bakso dan jajanan lainnya.

"Itu untuk es cendol, bakso, karena mendukung UMKM dan 73 konten saya di Instagram dan lainnya," lanjut Marshel.

Meski begitu, ia sama sekali tidak menyesali apa yang dilakukannya selama ini, terlebih bertemu dengan berbagai lapisan masyarakat. Marshel mengatakan bahwa apa yang sudah dilakukannya bisa jadi investasi untuk Petahana Benyamin dan Pilar yang diusung oleh Gerindra.

"Saya siap jadi tim sukses Benyamin Davnie dan pilar, untuk Tangsel bahagia,"katanya.

Ia juga mengaku tidak bersedih sama sekali. Pasalnya, Marshel menyadari bahwa ini merupakan bagian dari dinamika politik. Baginya, ia akan tetap menjadi kader yang aktif di dunia politik sebab menjadi bahan pembelajaran untuk masa yang akan datang.

Marshel habiskan uang Rp500 ribu untuk kampanye berbagai sumber

foto: Instagram/@marshel_widianto

"Bisa dibilang enggak (sedih) ya, karena ini yang kita tentukan karena hal ini sering terjadi di dinamika politik yang sangat dinamis, apapun terjadi kami akan selalu ada di barisan dan saya tetap Gerindra," katanya.

Setelah secara resmi mundur dari pencalonannya sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel), Marshel Widianto kini mengalihkan dukungannya kepada pasangan petahana, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan, dalam Pilkada Kota Tangsel

Hari ini saya mewakili partai Gerindra dan bang A. Riza Patria, serta diri saya sendiri, ingin menyatakan dukungan penuh kepada pasangan Benyamin Davnie dan Pilar," pungkasnya. Dukungan Marshel ini diharapkan dapat memperkuat posisi pasangan petahana dalam persaingan Pilkada yang semakin ketat.