Brilio.net - Bahtera rumah tangga Tengku Dewi dan suaminya Andrew Andika kini sudah di ujung tanduk. Pasalnya, pasangan selebriti ini dikabarkan ingin bercerai akibat dugaan perselingkuhan. Namun, pada momen persalinan Tengku Dewi yang kedua tampak Andrew Andika datang menggendong anak keduanya itu.

Andrew tampak bahagia menyambut kelahiran buah hati yang berjenis kelamin perempuan. Namun, momen ini juga lantas membuat heboh warganet. Pasalnya, dua pasangan yang sedang berseteru ini diduga oleh netizen akan rujuk. Terlebih keduanya kembali menjalin komunikasi.

Menanggapi hal tersebut, Tengku Dewi mengatakan ia memang harus kembali berkomunikasi dengan Andrew. Pasalnya ini dilakukan demi kebaikan anak yang baru saja dilahirkan. Tengku Dewi juga mengaku akan berusaha berdamai dengan keadaan demi kebaikan buah hatinya.

Tengku Dewi jalin komunikasi lagi dengan Andrew Andika © Instagram

foto: Instagram/@tengkudewiputri_tdp

"Setelah adanya masalah ini aku mencoba berdamai dengan keadaan, aku udah punya dua anak dari dia, kalau aku menutup komunikasi, itu nggak baik buat anak aku, sampai kapan pun hubungan anak dan ayahnya," ujar Tengku Dewi di RSPI, Bintaro, Tangerang Selatan, dilansir brilio.net dari kapanlagi.com pada Sabtu (2/8).

Setelah itu, ia juga menanggapi isyarat rujuk yang diduga oleh netizen. Menurutnya sekarang proses perceraiannya masih tertahan. Bukan tanpa alasan, Pengadilan Agama memang tidak membolehkan seseorang mengajukan cerai saat hamil.

"Untuk kembali atau nggak, untuk sekarang sih masih tetap on progres karena di pengadilan pun nggak boleh mengajukan cerai saat hamil, jadi di hold dulu, jadi proses tetap berjalan," sambungnya.

Tengku Dewi jalin komunikasi lagi dengan Andrew Andika © Instagram

foto: Instagram/@tengkudewiputri_tdp

Saat isu perselingkuhan yang dilakukan oleh Andrew beredar, Tengku Dewi lantas memblokir seluruh kontak suaminya. Ia sama sekali tidak ingin berhubungan dengan Andre. Namun, kini ia perlahan membuka komunikasi tersebut yang juga dibantu oleh dokter Richard Lee untuk mempersatukan keduanya.

"Ini gara-gara anak saya lahiran, membuka komunikasi. Blok udah mulai dibuka. Kayaknya gara-gara dokter Richard Lee juga si ya. Mempersatukan, tapi memang semua proses masih berjalan," katanya.

Andrew turut hadir dalam proses persalinan. Namun diketahui ia tidak mendampingi Tengku Dewi di dalam ruangan. Meski demikian, Tengku Dewi menyebut bahwa suaminya turut serta dalam prosesi azan anak keduanya itu.

Tengku Dewi jalin komunikasi lagi dengan Andrew Andika © Instagram

foto: Instagram/@andrewandika

"Ketika lahir, papanya juga mengazankan, gendong, skin to skin, selayaknya orang tua biasa. Jadi, anak saya yang kedua dan pertama, nggak ada bedanya. Tapi memang, tidak di ruang operasi, tidak mendampingi," katanya.

"Karena seperti yang kalian ketahui, aku lagi proses. Jadi saya mengambil keputusan untuk anak saya ini tetap dapat kasih sayang dari orang tuanya. Papanya mendampingi, di ruang yang berbeda," sambung Tengku Dewi.

Namun Andrew juga tidak serta merta langsung menggendong buah hatinya lalu melafadzkan azan di telinga sang anak. Ia disebut sempat berdiskusi terlebih dahulu dengan pihak rumah sakit.

"Jadi itu memang sudah ada omongan juga sama RS, dokter juga sangat mengerti posisi saya lagi ngegantung soal status, 'Gimana ya dok biar bapaknya tetap azanin anaknya?'" pungkasnya.