Brilio.net - Maia Estianty menjadi sorotan setelah video lamanya viral di media sosial. Dalam video tersebut, mantan istri Ahmad Dhani itu berbicara blak-blakan tentang penyesalannya menikah tanpa restu orang tua.

Video yang diunggah di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV ini kembali mencuri perhatian netizen. Potongan video tersebut kini beredar luas di Instagram dan menuai beragam komentar dari warganet. Maia mengungkapkan pengalaman pahitnya di masa lalu yang berujung pada kegagalan rumah tangga.

Maia diketahui bercerai dari Ahmad Dhani pada 2006 dengan berbagai kontroversi. Perceraian mereka pun sempat diwarnai perebutan hak asuh anak dan harta gono gini. Demikian dengan isu orang ketiga, yakni Mulan Jameela rekan Maia di grup Ratu.

maia estianty menyesal menikah tak direstui ibu © 2024 Instagram

maia estianty menyesal menikah tak direstui ibu
Instagram/@maiaestiantyreal

"Kenapa dulu hidupku berantakan pada saat pernikahan yang pertama karena aku tidak mendapat restu dari kedua orang tua," ungkap Maia Estianty dikutip brilio dari video YouTube MAIA ALELDUL TV, Sabtu (31/8).

Di balik kesuksesannya saat ini, ada pelajaran berharga yang dipetik dari masa lalunya. Ibu tiga anak ini mengakui bahwa kurangnya restu dari orang tua menjadi salah satu faktor yang berkontribusi pada kegagalan rumah tangganya dulu.

Lebih lanjut, istri Irwan Mussry ini menekankan pentingnya restu orang tua dalam mengambil keputusan besar dalam hidup. Dia menyampaikan pesan ini dengan harapan agar generasi muda tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti dirinya di masa lalu.

maia estianty menyesal menikah tak direstui ibu © 2024 Instagram

maia estianty menyesal menikah tak direstui ibu
Instagram/@maiaestiantyreal

"Aku melawan dan pada akhirnya hancur. Jadi, pelajarannya adalah kalau mau ngapa-ngapain, apalagi memutuskan segala sesuatu yang paling penting, minta restu orang tua," tuturnya.

Pengakuan Maia ini bukan tanpa alasan. Dia mengungkapkan bahwa di masa mudanya, dia pernah terlibat pertengkaran hebat dengan kedua orang tuanya. Keputusannya untuk melawan keinginan orang tua ternyata berbuah pahit dan membuatnya belajar banyak hal.

Musisi sekaligus produser tersebut tidak segan-segan membagikan pengalaman pribadinya kepada publik. Dia berharap kisahnya bisa menjadi pelajaran bagi orang lain, terutama anak muda yang mungkin sedang menghadapi situasi serupa.

maia estianty menyesal menikah tak direstui ibu © 2024 Instagram

maia estianty menyesal menikah tak direstui ibu
Instagram/@maiaestiantyreal

"Karena aku pernah melawan beliau-beliau ini (orang tua), berantem gila-gilaan," Maia Estianty menjelaskan lagi.

Seiring berjalannya waktu, Maia akhirnya menyadari betapa pentingnya menghargai nasihat dan restu orang tua. Kini, dia memilih untuk lebih mendengarkan dan menghormati pendapat kedua orang tuanya dalam setiap aspek kehidupannya.

Maia juga menyampaikan pesan penting bagi para pengikutnya, terutama generasi muda. Dia menekankan bahwa melawan orang tua bukanlah pilihan yang bijak dan dapat membawa dampak negatif dalam jangka panjang.

"Jadi intinya jangan pernah melawan kedua orang tua. Itu pengalamannya dari aku di masa muda dan banyak mendapatkan hikmah sehingga kalau sekarang beliau ngomong apa aja aku iyain aja," pungkas Maia.