Brilio.net - Kabar perceraian artis kini tengah jadi sorotan warganet sepanjang paruh pertama 2024 ini. Terbaru, Kimberly Ryder melayangkan gugatan cerai suaminya, Edward Akbar, di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Padahal, selama ini bahtera rumah tangga Kimberly Ryder dan Edward Akbar terlihat baik-baik saja.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Wawan Iskandar. Ia membenarkan kabar perceraian Kimberly Ryder dan Edward Akbar.

"Ada ya, sudah masuk (gugatan Kimberly) Jumat sore. Betul itu, ada gugatan. Dia daftar untuk gugat cerai suaminya," kata Wawan Iskandar melalui keterangannya di PA Jakarta Pusat, Senin (15/7).

Kabar perceraian keduanya jadi pemberitaan di media sosial. Menanggapi hal tersebut, Edward mengunggah postingan tangkapan layar kabar perceraian itu di Instagram pribadinya.

Dalam unggahan tersebut, ia mendoakan agar hubungannya bersama sang istri membaik demi kedua anaknya, Rayden dan Aisyah. Ia turut menyinggung orang lain yang ikut campur urusan rumah tangganya.

"Astaghfirullah, doain semua bisa baik ya ma @kimbrlyryder demi kita dan Rayden dan Aisyah, tanpa intervensi dari pihak manapun ya," tulis Edward, dikutip brilio.net pada Selasa (16/7).

edward akbar singgung ikut campur urusan rumah tangga © 2024 Instagram

foto: Instagram/@edward_akbar

Aktor Sayap-Sayap Patah itu meyakini jika Kimberly memutuskan untuk menceraikannya bukan karena keputusannya sendiri. Menurutnya, ada pihak-pihak yang mendorongnya untuk menceraikannya.

"Apalagi pihak yang tidak mengetahui perjalanan kita sesungguhnya. Kasian anak anak ma. Aku tau ini bukan hasil pemikiranmu sendiri.. Bismillah, Allahu Akbar Bismillah Istighfar ma," imbuhnya.

Menanggapi kabar perceraian anaknya, ibunda Kimberly Ryder, Irvina Zainal justru menyinggung orang ketiga dalam rumah tangga. Ia menuliskan caption dalam Instagram Story-nya mengenai perempuan lain yang mengambil suami.

edward akbar singgung ikut campur urusan rumah tangga © 2024 Instagram

foto: Instagram/@irvina_zainal

"Kenapa istri-istri mesti pintar cari duit? Karena suami itu cuma titipan... Kalau gak diambil Tuhan, ya diambil perempuan lain," tulisnya dalam akun Instagram @irvina_zainal.

Selanjutnya, ia mengunggah ulang Instagram Story milik @natasharyder, adik dari Kimberly. Ia tampak setuju dengan apa yang dituliskan putrinya. Dalam postingan itu, Natasha menyinggung Edward yang cuma ingin cari perhatian. Ia juga mengancamnya jika berbuat macam-macam kepada sang kakak.

"Kocak lu. Nyari apa sih? Silahkan block gue di IG. Tapi Jangan coba-coba bikin drama sama kakak gue. Ngapain lu repost? Ngapain bikin highlight story? Nyari apa dari publik repost gituan & bikin caption LUCU gitu ke kakak gue? Nyari apasiiihhhh," singgung @natasharyder yang diunggah pada Senin (15/7) malam.

edward akbar singgung ikut campur urusan rumah tangga © 2024 Instagram

foto: Instagram/@irvina_zainal

Warganet turut beramai-ramai mengomentari unggahan Edward. Mereka meminta aktor berusia 38 tahun itu untuk introspeksi dan tak perlu koar-koar di media sosial mengenai permasalahan rumah tangganya. Namun, ada pula yang mendukung mereka untuk rujuk.

"Hmmm harusnya ga usah di post sih, kesannya kim jd gimana gitu, padahal kamu pasti tau sendiri mengapa kim smp ada niatan ky gini, introspeksi diri aja sih jgn pencitraan ke netizen," kata @_iindap_.

"Gak tau, tapi ngepost ginian buat apa yaa??? Mending ketemu langsung gak sih daripada post ginian yg bikin opini publik kemana-mana," kata @fngrlc.

"Klo bukan tentang perselingkuhan dn kdrt, aku dukung kalian rujuk aaamiinn ya Allah," ujar @aryantikhairunnisa99.

"Feeling gue lu yg agak2 dr kata2 lu di story agak blunder bang laki2 sejati mah ga koar2 di sosmed. Langsung samperin tuh bini gausah Shik shek shokk," kata @rrdhani__.

"Yah semoga masih ada jalan baiknya.. langgeng untuk kalian berdua," ujar @wak_ganool.