Brilio.net - Presenter kondang, Sonny Septian, harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena penyumbatan pembuluh darah. Kabar ini disampaikan oleh Fairuz A Rafiq yang semula menduga sang suami mengalami keracunan makanan.

Tentu hal ini menjadi ujian berat bagi Fairuz, mengingat sang suami juga mesti menjalani operasi penyempitan pembuluh darah di otak dan leher di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat. Kendati bukan hal mudah, Fairuz tetap berusaha kuat di hadapan sang suami.

fairuz ungkap momen haru dampingi suami di rs © instagram

foto: Instagram/@fairuzarafiq

"Ya aku harus kuat buat dia (Sonny Septian). Jadi, aku kalau di depan dia nggak pernah ngelihatin aku sedih. Aku depan dia harus kuat," ujar Fairuz, dilansir brilio.net, Kamis (1/8).

Fairuz harus selalu kuat untuk menyemangati Sonny Septian yang kini masih terbaring lemah di rumah sakit. Meski tak mudah, setidaknya, Sonny Septian masih diberi kesempatan oleh Sang Pencipta untuk lolos dari ancaman penyakit serius.

"Gimana ya, harus kuat aja sih, ini Allah kasih ujian ke umat itu nggak akan dikasih selama saya masih mampu, InsyaAllah Allah kasih karena saya masih mampu melewati ini semua, dan berusaha berbaik sangka sama Allah terus, aku nggak mau 'kok begini terus sih'," jelasnya.

Tapi tak dipungkiri, ada momen yang membuatnya sedih. Terlebih, saat mendengar diagnosa dari dokter. Fairuz menyebut jika kala itu kesedihannya langsung tumpah saat pergi ke kamar mandi. Meski begitu, saat keluar dari kamar mandi, ia berusaha tegar dan memberikan kekuatan untuk sang suami.

fairuz ungkap momen haru dampingi suami di rs © instagram

foto: Instagram/@fairuzarafiq

"Saat ini aku berdoa aja sama Allah, dikasih kekuatan, saat aku mau menangis dengar diagnosa dari dokter atau apa aku masuk kamar mandi, yang jelas aku nggak ninggalin dia sama sekali aku nggak pulang, aku terus di samping dia kalau ada apa-apa," katanya.

Fairuz menceritakan momen haru ketika Sonny Septian meminta maaf kepadanya di tengah kondisi kesehatannya yang kritis.

"Kemarin itu dia ngomong gini, 'sayang maaf kalau aku ngerepotin kamu', 'nggak kok, ini tugas aku sebagai istri, ini kewajiban aku sebagai istri. Jadi jangan bilang kamu 'ngerepotin aku'," katanya.

Sebagai istri, Fairuz tetap memberikan dukungan penuh kepada suaminya. Ia merasa ini adalah tugas dan kewajibannya sebagai seorang istri. Ia berjanji akan mendampingi Sonny melewati proses pemulihan sampai benar-benar sembuh total.

"Maaf kalau selama ini aku banyak salah sama kamu', 'kamu suami yang baik buat istri dan anak-anakku'," pungkasnya.

Saat ini, Sonny Septian masih dalam proses pemulihan setelah operasi. Diperkirakan, Sonny butuh waktu istirahat antara 3 sampai 6 bulan ke depan.