Aktor Fedi Nuril kembali mengeluarkan kritik tajam melalui akun X miliknya @realfedinuril. Kali ini, kritiknya ditujukan kepada calon Wakil Gubernur Jakarta 2024 dari jalur independen, Kun Wardana Abyoto. Fedi menanggapi berita yang menyebutkan bahwa Kun berjanji akan menyediakan akses internet gratis bagi warga Jakarta jika terpilih bersama pasangannya, Dharma Pongrekun.

Komentar Fedi menarik perhatian publik, karena janji tersebut dianggap ambisius dan memunculkan banyak pertanyaan tentang bagaimana rencana ini akan direalisasikan jika terpilih. "Semua rumah-rumah kami akan berikan internet gratis 100Mps," ungkap Kun Wardana dalam berita yang dibagikan ulang oleh Fedi.

Fedi Nuril berikan respons kocak soal janji internet gratis Cawagub Jakarta

Unggahan Fedi Nuril di X. (Dok. X @realfedinuril).

Fedi, yang kini berusia 42 tahun, memberikan respons yang sangat kocak terhadap pernyataan tersebut. Ia menyoroti bahwa para kandidat politik sering kali mengobral janji, meskipun belum tentu dapat merealisasikannya. "Kalau gue sampai percaya sama janji ini, berarti gue udah kecolok garpu siomay," tulis Fedi di akun X-nya pada Selasa (24/9/2024).

Fedi Nuril berikan respons kocak soal janji internet gratis Cawagub Jakarta

foto: Instagram/@CaHary6gJug/

Respons Fedi ini memicu gelombang lelucon dari warganet di kolom komentar akun X-nya.  "Untung semua gerobak siomay di dekat rumah cuma sedia sendok, enggak ada garpu, aman," sebut netizen. 

"Aduuh enak tuh, apalagi yang 2 kaki tengah garpunya dan kepotong biasanya bumbunya ajib," tulis netizen lain. 

"Gratis 100Mps cuma 3 menit, selanjutnya masukan voucher langganan," tulis warganet lainnya.

Sikap kritis Fedi Nuril terhadap politisi dan pemerintah sering kali membuat namanya menjadi perbincangan hangat di X. Ia berhasil memicu diskusi yang menarik perhatian banyak orang dengan komentar tajam dan berani.