Marissa Haque meninggal dunia pada Rabu (2/10) dini hari. Berita duka ini tentu mengejutkan banyak orang, termasuk sahabatnya, Ingrid Kansil

Ingrid  mengungkapkan bahwa Marissa selalu terlihat sehat dan bugar. Tak ada tanda-tanda bahwa istri Ikang Fawzi ini mengalami sakit. Inggrid mengenang Marissa sebagai sosok yang selalu ceria dan aktif.

"Nggak pernah (mengeluh sakit), Mbak Ica setau aku selalu segar, selalu bugar, aktif, jadi enggak pernah tahu, saya nggak pernah tahu Mbak Ica punya penyakit apa," ungkapnya dalam sebuah wawancara.

Marissa, yang meninggal di usia 61 tahun, ternyata sempat memberikan firasat kepada teman-temannya. Inggrid menceritakan bahwa Marissa sering berbicara tentang kematian dan bahkan menyebutkan keinginannya untuk dimakamkan di Tanah Kusir. "Mungkin beliau sudah ada ini... pertanda," ujarnya.

Lebih dari sekadar sahabat, Inggrid menganggap Marissa sebagai role model dalam hidupnya. "Dia mungkin bisa dibilang salah satu mentor saya, dia idola saya karena selain cerdas kalau diajak diskusi, beliau juga bisa membina rumah tangganya dengan baik," tambahnya sambil terisak. 

firasat sahabat marissa haque © 2024 brilio.net

foto: Instagram/@ingrid_kansil

Istri politisi Syarief Hasan menceritakan bahwa mendiang adalah salah satu sosok artis muslimah senior yg juga terjun ke politik yg sejak dulu fia kagumi. Menurutnya, bukan karena hanya cantik, cerdas, fighter dan mandiri, tapi juga menjaga keutuhan rumah tangganya hingga akhir hayat

"Kematian seorang sahabat mjd refleksi bg diri bahwa saya & kita semua juga sedang antri akan meninggalkan dunia. Hanya amal kebaikan yang akan menyelamatkan kita di hadapan Allah Ta’alla," sebutnya di akun Instagram. 

"Selamat jalan mba @marissahaque kepergianmu benar-benar membuat kami terperanjat. Doa kami mengiringi kepergianmu menghadap Sang Khalik, " harapnya.

Rencana pemakaman Marissa pun sesuai dengan permintaannya, di TPU Tanah Kusir. "Telah berpulang ke rahmatullah ibu Marissa ibu saya. Saya mohooonnnn ibu, buku cuma mau dimakamin di Tanah Kusir. Caranya gimana," tulis putrinya, Chiki Fawzi, di media sosial. Kepergian Marissa meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga dan sahabatnya.