Brilio.net - Gaga Muhammad telah menjalani masa hukuman akibat kasus kecelakaan pada 2019 lalu. Kecelakaan tersebut mengakibatkan mendiang kekasihnya Luara Anna yang mengalami cedera saraf tulang belakang. Akibatnya, Laura kehilangan kemampuan sensor dan kendali geraknya. Laura Anna meninggal dunia pada 15 Desember 2021.

Gaga dinovis 4,5 tahun penjara pada 2022 lalu. Namun ia telah bebas bersyarat sejak 18 April 2024. Tiga bulan bebas dari penjara, rupanya Gaga sama sekali belum menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga korban. Hal ini ia sampaikan lewat podcast bersama Grace Tahir yang tayang pada Senin (12/8).

Bukan tanpa alasan, pria kelahiran 17 November 2000 ini mengatakan masih tak punya nyali untuk mengunjungi keluarga Laura. Ia merasa takut jika nantinya akan semakin dibenci dengan memberanikan diri menunjukkan muka di hadapan mereka.

"Itu belum sampai ke sana kak. Aku masih ada takut sih kak, takut kalau misalnya ngobrol sama mereka, takutnya mereka nggak suka, atau tambah, gimana ke mereka," ujar Gaga dilansir dari podcast Grace Tahir pada Selasa (13/8).

Gaga Muhammad ngaku belum minta maaf berbagai sumber

foto: YouTube/Grace Tahir

Mendengar pernyataan tersebut membuat Grace Tahir berang. Ia menganggap wajar saja bila keluarga Luara menyambut Gaga dengan tidak baik. Sebab, tindakan Gaga sampai menghilangkan nyawa seseorang.

Menanggapi hal tersebut, Gaga juga menjelaskan bahwa tak cuma keluarga Laura saja yang marah. Keluarganya sendiri juga menyampaikan kekesalan. Hanya saja, menurut Gaga, orang tuanya tampak tak menunjukkan kemarahan itu dan menganggap semua ini sebuah musibah.

"Jadi kayak mereka lebih kayak yaudah ini musibah jadi jangan sampai jadi beban," kata Gaga

"Pasti ada (marah) Kak. Cuma kan dari orang tua nggak mungkin menunjukkan semuanya," lanjutnya.

Gaga Muhammad ngaku belum minta maaf berbagai sumber

foto: Instagram/@gagamuhammad

Namun, Gaga mengaku keluarganya sudah menyampaikan permintaan maaf ke keluarganya Laura. Hanya saja, Gaga sendiri yang belum melakukan hal tersebut. Saat di sel, ia punya rencana untuk ketemu Laura, namun sayang ternyata Laura lebih dulu dinyatakan meninggal dunia.

"Aku sama keluarga emang udah minta maaf. Makanya tapi aku planning lagi dari dalam kayak ntar keluar dari sini mau ketemu Laura. Ternyata meninggal pas aku lagi dalam terus mau minta maaf juga. Kayak gitu," ungkap Gaga.

Gaga Muhammad ngaku belum minta maaf berbagai sumber

foto: Instagram/@gagamuhammad

Gaga juga mengaku bahwa hukuman penjara yang ia jalani selama 2 tahun 6 bulan sudah cukup impas dengan kematian Laura. Pasalnya hukuman tersebut juga sebagai permintaan korban.

"Adil sih, Kak. Karena aku sudah menjalankan hukumannya, itu juga mau dari korban, ya aku jalanin aja. Jadi korban maunya buat dilanjut ke persidangan gitu kak," pungkasnya.