Brilio.net - Nama ibunda Atta Halilintar, Geni Faruk sampai saat ini masih hangat diperbincangkan. Pasalnya, ia melontarkan pernyataan dengan mengumbar gelar haji anaknya Thariq Halilintar di umur 2 bulan. Momen tersebut terjadi saat acara lamaran Thariq dengan Aaliyah Massaid.

Pernyataan haji Thariq lantas menjadi bulan-bulanan netizen. Banyak yang menganggap gelar tersebut tidak pantas disematkan karena memang usia Thariq yang belum akil balig. Selain itu, ucapan Geni Faruk juga kerap dijadikan bahan bercandaan.

Menanggapi hujatan tersebut, Geni Faruk bersama keluarganya membuat sebuah video di TikTok lewat akun @genhalilintar. Kontennya berisi bercandaan di mana semua anaknya disebut dengan haji.

geni soal gelar haji thariq berbagai sumber

foto: TikTok/@genhalilintar

Saat itu sepertinya mereka hendak pergi ke suatu tempat. Terlihat anak-anak Gen Halilintar memasuki mobil, Geni mengabsennya dengan nyebut gelar haji pada setiap nama.

"Haji Mumtaz, Haji Saaih, Hajjah Sajidah," ucapnya dalam video tersebut.

Anak bungsunya Qathan Halilintar tampak memprotes sang ibu saat namanya juga disematkan gelar haji. Namun Geni Faruk menjawab bahwa memang semuanya belum haji. Apalagi Qathan yang memang belum masuk usia balig sehingga tidak wajib haji. Gen Halilintar yang lain hanya merespons gelar haji tersebut untuk diaminkan saja.

geni soal gelar haji thariq berbagai sumber

foto: TikTok/@genhalilintar

"Mom kan Qathan belum haji kan," ujar anak tersebut

"Emang pada belum haji. Apalagi Qathan itu baligh jadi belum wajib haji," jawab Geni.

Geni juga menjelaskan bahwa, seandainya semuanya pun telah menunaikan ibadah ke Tanah Suci tersebut, tidak perlu juga untuk menggunakan gelar haji. Geni sendiri telah lama menunaikan ibadah tersebut namun tak pernah meminta anaknya untuk memanggilnya dengan sebutan haji. Pada momen ini, Qathan kembali protes bahwa sang ibu menyematkan haji pada abangnya Thariq.

geni soal gelar haji thariq berbagai sumber

foto: Instagram/@genifaruk

Lagi-lagi Geni memberi penjelasan bahwa hal itu dilakukan hanya untuk bercanda. Pasalnya Thariq tampak begitu tegang saat momen lamarannya dengan Aaliyah Massaid. Sang ibu mencoba mencairkan suasana lewat bercandaan gelar haji tersebut,.

"Ya itu kan bercanda sayang, Kemarin tuh bang Thariqnya lagi deg-degan karena mau lamaran. " jawab Geni.

Saudara-saudara Gen Halilintar yang lain juga menambahkan bahwa saat itu, Thariq bahkan tidak bisa minum. Bahkan Saaih mengatakan saking bergetarnya, Thariq disebut sudah ngompol.

Selain itu, keluarga tersebut juga memberi klarifikasi saat Geni menceritakan momennya menggendong Thariq di Tanah Suci dan banyak yang memanggil anaknya tersebut. Ternyata, Thariq memang merupakan bahasa arab yang berarti jalan. Jadi pada momen itu, orang bukan memanggil Thariq yang tengah digendong Geni, melainkan minta diberi jalan.

"Thariq belum haji, dia belum selesai wajib hajinya (karena belum baligh) pungkas Geni.

Respons ini juga langsung menuai perhatian warganet di kolom komentar. Banyak yang mengatakan bahwa klarifikasi Geni Faruk ini bisa membungkam netizen yang selama ini selalu mengolok-oloknya. Selain itu, tidak sedikit juga yang membalas bahwa netizen juga sedang bercanda.

"Netizen jg bercanda ye kan," tulis @ratu_lmfnb.

"Hayooo netizen mau ngomong apa nih," kata @akhiryangajaib.

"Bercanda tp ditegur bg atta tetep kekeuh cenah haji thariq," komentar akun @akuarius.

 

@genhalilintar

mudah2an jadi doa semoga kita direzekikan haji sekeluarga yaa aaaminnn

original sound - genhalilintar