Irish Bella baru saja mengumumkan kabar bahagia pernikahannya dengan Haldy Sabri. Dalam unggahan Instagram-nya pada Sabtu (19/10), perempuan berusia 28 tahun ini membagikan momen ijab kabul mereka yang penuh makna.

Di foto tersebut, Ibel, sapaan akrabnya, terlihat sangat menawan dalam gaun pengantin klasik berwarna tosca. Gaun ini dilengkapi dengan sulaman yang serasi di beberapa bagian, dan veil transparan panjang yang menambah kesan dramatis pada penampilannya.

Gaun Irish Bella menikah © 2024 Instagram

foto: Instagram/@dimassinggih via Instagram/@_irishbella_

Sayangnya, Irish Bella tidak menyebutkan siapa desainer busana pengantinnya. Di sampingnya, Haldy juga tampil serasi dengan setelan putih, lengkap dengan kain songket yang dililitkan di pinggang dan kalung ronce melati yang menambah kesan elegan.

Gaun Irish Bella menikah © 2024 Instagram

foto: Instagram/@fairuzarafiq

Di hari bahagianya, Irish Bella mengumumkan sendiri momen pernikahannya yang digelar sederhana dan intimate di rumahnya pada Sabtu (19/10) pagi. Artis yang akrab disapa Ibel ini mengunggah momen sakral saat ia dan suami, Haldy Sabri duduk bersebelahan dihadapan penghulu usai melangsungkan ijab kabu.

"Bismillah. Dengan penuh rasa syukur kepada Allah Azza Wa Jalla, hari ini aku ingin berbagi kebahagiaan yang telah lama aku simpan dalam hati. Allah Azza Wa Jalla, dengan segala rahmat dan kasih sayang-Nya, telah mengirimkan seorang imam yang insya Allah akan menuntun langkahku dan anak-anakku menuju ridho dan kebahagiaan-Nya," tulisnya.

Gaun Irish Bella menikah © 2024 Instagram

foto: Instagram/@_irishbella_

Dia melanjutkan, "Keputusan ini diambil dengan hati yang tenang, penuh doa, serta keyakinan akan petunjuk dari Allah Azza Wa Jalla. Mungkin terlihat cepat di mata sebagian orang, tapi hanya aku yang memahami sepenuhnya perjalanan hidupku dan segala ujian yang telah kulewati."

Irish Bella berharap agar semua orang mendoakan keberkahan dalam pernikahan ini. "Semoga kami dapat menjalani momen ini dengan penuh khidmat bersama keluarga dan orang-orang terdekat," harapnya.

Dalam pernyataannya, Ibel juga menegaskan bahwa pernikahan ini adalah bagian dari perjalanan hidupnya, namun dia tetap akan menjadi dirinya yang dikenal publik. "Insya Allah, aku akan terus berkarya dan berkontribusi untuk masyarakat," ujarnya.

Haldy Sabri, suami baru Irish Bella, diketahui berprofesi sebagai pebisnis dan menjabat sebagai direktur utama sebuah perusahaan alat kesehatan. Keduanya terlihat bahagia meski kedekatan mereka sebelumnya tidak tercium oleh media.

Irish Bella dan Ammar Zoni, mantan suaminya, resmi bercerai pada 1 Februari 2024 setelah mengalami beberapa masalah. Kini, dengan langkah baru dalam hidupnya, Ibel berharap untuk menjalani pernikahan ini dengan penuh cinta dan kebahagiaan.