Brilio.net - Beberapa waktu terakhir, istilah "aura Maghrib" trending di platform media sosial. Istilah itu kerap dilontarkan netizen untuk mencibiri para artis yang berkulit gelap.

Artis yang awalnya jadi korban ledekan netizen adalah Fuji. Terkesan bercanda, akan tetapi, istilah itu kini diasosiasikan sebagai hujatan.

Bahkan kini, Naura Ayu juga menjadi sasaran hujatan dari netizen. Hal ini lantaran Naura memiliki warna kulit yang cenderung eksotis.

Naura Ayu sasaran aura magrib © Instagram

Naura Ayu sasaran aura magrib
Instagram/@naura.ayu

Tak tinggal diam, cibiran tersebut langsung direspon Naura melalui akun X atau Twitter pribadinya. Gadis 19 tahun itu tampak geram dengan netizen yang memberikannya julukan 'aura Magrib'.

"Lagi. Tolong edukasi dirimu," kata Naura Ayu.

Naura mempertanyakan mengapa warganet menghujatnya gegara warna kulit. Padahal, kata dia, standar cantik bukan dinilai berdasarkan warna kulit saja.

"Emang saya nggak putih kenapa? Ini perihal ini aku mau banget stand up," tuturnya.

Bahkan, Naura berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam menghapus julukan aura Magrib tersebut. Pasalnya, dia tak habis pikir kenapa istilah itu dinilai jelek dan terkesan menjijikkan.

"Kalau ada kampanye pemberhentian komen aura maghrib aku garda depan," sambungnya.

Pelantun Jalan Tengah itu kemudian menegaskan jika dia sangat mencintai diri sendiri. Baginya, orang lain termasuk netizen tak berhak melontarkan komentar tersebut kepada siapapun.

"Saya emang nggak mancung, putih dan saya nggak mau juga. I love my self," imbuhnya.

Sebagai penutup, anak Nola B3 ini juga memperingatkan netizen untuk berhenti menggunakan istilah Maghrib sebagai bahan olok-olokan. Menurut Naura, istilah aura Magrib dirasa tidak pas dipakai pelesetan. Mengingat, itu menyangkut agama tertentu.

"inget ya itu waktu solat loh," tandasnya.

Cuitan Naura Ayu pun viral dan mendapat dukungan dari netizen. Banyak yang sepakat dengan pendapat bintang serial My Nerd Girl 3 tersebut untuk menyetop istilah 'aura Magrib' guna mengomentari fisik orang lain.

"maghrib mah waktunya sholat, bagus gini dibuat ejekan hmm," komentar @winteryz_coming

"aduh gue gatau harus berapa kali bilang ini, pls stop with the words "aura maghrib" gak sepantasnya diucapkan apalagi digunakan untuk merendahkan seseorang, it's not funny guys pls stop," kata @itshyuningf

"Bisa ga ada aturan yg komen gtu kena sanksi aja krna ke ngelecehin agama ga si? Hal yg harusnya jd sebutan penanda sholat malah dibuat ngatain org," ujar @pieczythv

"yang bawa-bawa maghrib buat ejekan, lo tuh sama aja pelecehan agama ya," sahut @heelioss