Brilio.net -  

Gilga Sahid baru-baru ini jadi perbincangan hangat di media sosial, karena aksinya membanting mic saat manggung di Cirebon. Dalam video yang dibagikan akun TikTok @ree.ree, tampak Gilga yang mengenakan baju putih itu membanting mic.

Dalam keterangan video tersebut, disebutkan jika suami Happy Asmara tersebut dipaksa berhenti di tengah jalan oleh panitia tanpa alasan yang jelas. Momen tersebut terjadi, ketika Gilga Sahid tengah membawakan lagu berjudul Nemen yang dipopulerkan NDX.

"Konser Gilga Sahid dihentikan panitia tanpa konfirmasi sampai banting Mic," dikutip brili.net dalam keterangan unggahan video, Senin (9/9).

Gilga Sahid angkat bicara berbagai sumber

foto: TikTok/@ree.ree

Sebelum aksi lempar mic, Gilga Sahid sempat berkoordinasi dengan rekan pengiring musik apakah harus berhenti atau masih diperbolehkan untuk lanjut nyanyi. Tak ada respon dari panitia, Gilga yang emosi langsung berbalik badan dan melempar mic ke sisi samping penonton. Tindakannya itu, lantas diklarifikasi melalui akun Instagram pribadinya @gilgasahidh.

Dalam unggahan storiesnya, Gilga mengungkapkan kekecewaannya pada panitia, karena disuruh berhenti di tengah-tengah lagu. Menurutnya, jika suruh berhenti jangan di tengah lagu. Hal tersebut merupakan tindakan yang tidak sopan menurut Gilga.

Gilga Sahid angkat bicara berbagai sumber

foto: Instagram/gilgasahidh

"Setidaknya kalau nyuruh berhenti jangan di tengah lagu ya bang panitia. Sopan dikit, kasihan yg udah bayar datang dari jauh. Dan setidaknya jangan nyuruh doang KLARIFIKASI ke semua orang kenapa harus berhenti," tulisnya.

Pada unggahan stories lainnya, Gilga menjelaskan jika aksinya membanting mic karena tersulut emosi. Pelantun lagu Nemu itu merasa gagal untuk menghibur penggemarnya di Cirebon.

Gilga Sahid angkat bicara berbagai sumber

foto: Instagram/gilgasahidh

Tak cuma itu, Gilga juga menuturkan tindakan melempar mic menjadi salah satu cara memberi tahu panitia bahwa ia tak setuju dengan keputusan panitia yang telah merugikan banyak pihak. Lantas Gilga pun meminta maaf pada para penggemarnya, lantaran tak bisa menghibur dengan maksimal.

"Cirebon kalian luar biasa seribu kali kata maaf jika ada salah perilaku dari saya malam ini. Saya hanya manusia biasa yg tidak luput dari salah, emosi, dan kekhilafan. Yg tadi saya banting mic itu spontan untuk menunjukkan ke panitia bahwa saya kecewa maaf atas ketidaksopanan saya," jelas Gilga.