Brilio.net - Mantan vokalis band Nidji, Giring Ganesha, mendapat posisi baru sebagai Wakil Menteri Kebudayaan dalam kabinet Prabowo Subianto. Pelantikan ini menempatkan Giring untuk bekerja bersama Menteri Kebudayaan Fadli Zon dalam menjalankan tugasnya di pemerintahan.

Penunjukan tersebut menjadi babak baru perjalanan karier politik Giring setelah memutuskan hengkang dari band yang membesarkan namanya. Keputusan ini menuai beragam respons dari para personel Nidji yang kini telah berjalan dengan formasi baru.

Randy Danistha, keybordist Nidji memperlihatkan reaksi sarkastis terhadap penunjukan mantan rekan satu bandnya tersebut. Pernyataannya menggambarkan ketidakharmonisan hubungan antar personel Nidji dengan sang mantan vokalis.

Kabar pengangkatan Giring sebagai wakil menteri justru disambut baik oleh Randy karena semakin menjauhkan kemungkinan reuni band. Respons ini mempertegas keengganannya untuk kembali berkolaborasi dengan Giring dalam format band Nidji.

resposn anggota band nidji giring jadi wakil menteri © 2024 Instagram

foto: Instagram/@giring

"Bagusnya adalah semakin jauh dari reuni, jadi enggak akan reuni," ujar Randy, seperti dikutip brilio.net dari kapanlagi.com, Rabu (23/10).

Randy mengungkapkan kesibukannya bersama personel Nidji lainnya untuk fokus menggarap karya terbaru. Band ini kini tengah mempersiapkan album keenam dengan semangat baru. Randy melihat kesempatan ini sebagai momentum tepat untuk fokus berkarya bersama personel Nidji lainnya. Semangat bermusik Randy terpancar dalam setiap kata-katanya.

"Kita mau rilis album enam yang isinya bagus-bagus," jelasnya.

resposn anggota band nidji giring jadi wakil menteri © 2024 Instagram

foto: Instagram/@randydanistha; Instagram/@arielnidji

Ariel, gitaris Nidji, memberikan tanggapan yang lebih diplomatis tentang karier politik Giring. Menurutnya, langkah Giring memasuki ranah politik bukanlah sesuatu yang mengejutkan bagi para personel band.

"Ya emang itu tujuannya kan," kata Ariel.

Ariel menyampaikan harapan baiknya untuk kesuksesan Giring dengan cara yang sederhana. Ucapannya singkat namun tetap menunjukkan rasa hormat kepada mantan rekan bandnya. Ia turut mendoakan agar Giring tetap senang selama menjabat sebagai wakil menteri yang kini diembannya.

"Semoga happy," pungkas Ariel singkat.