Giring Ganesha mengemban tugas baru sebagai Wakil Menteri Kebudayaan. Ia menyadari bahwa tanggung jawab ini tidaklah mudah, namun ia siap untuk melakukannya, bahkan di hari libur sekalipun.

"Nggak gampang, pasti jauh lebih kerja kerasnya lebih luar biasa. Karena kan kalau sudah masuk kabinet, udah nggak ada hari libur," ungkap Giring di Gedung Mendikbudristek, Jakarta.

Menariknya, Giring mengaku bahwa ia kini lebih sering memeriksa pesan dari Teddy Indra, Sekretaris Kabinet, dibandingkan dengan pesan dari istrinya, Cynthia Riza. "Jadi sekarang (WA) Mas Teddy ini lebih sering saya liatin dari istri saya ya kan," tambahnya dengan nada bercanda.

Giring juga mengungkapkan rasa terkejutnya saat menerima pesan dari Teddy. Ia merasa harus selalu siap siaga.

"Kayak waktu kemarin, biasa lah, pokoknya kalau ada whatsapp dari Mas Teddy pasti saya selalu lompat dari tempat tidur," katanya.

Meski disibukkan dengan tugas barunya, Giring tetap berusaha menyisihkan waktu untuk keluarganya. Beruntung, rumahnya tidak jauh dari kantor, sehingga ia bisa meluangkan waktu untuk makan siang bersama anak-anaknya.

"Bisa 30 menit, jadi bisa nanti sama anak-anak ngajak makan siang bareng," ujarnya.

Menjadi bagian dari kabinet adalah salah satu impian Giring. Ia percaya bahwa yang terpenting adalah bagaimana ia bisa memberikan kontribusi bagi negara dan bangsa.

"Menjadi wakil menteri atau masuk ke kabinet itu juga salah satu impian saya. Jadi ya mudah-mudahan ini hal yang besar. Yang paling penting apa sih yang bisa saya lakukan buat bangsa Indonesia itu," tutup Giring Ganesha.