Brilio.net - Rumah tangga Sarwendah dan Ruben Onsu berada di ujung tanduk. Saat ini, keduanya tengah menjalani proses persidangan cerai. Sidang cerai keduanya sudah berjalan sebanyak dua kali.

Baik Ruben dan Sarwendah sama-sama sepakat untuk tidak rujuk meski publik mendukung mereka untuk tak bercerai. Ruben diketahui menggugat cerai Sarwendah ke Pengadilan Negeri Jakarta setelah 12 tahun berumah tangga.

Menanggapi permasalahan rumah tangganya, Sarwendah hanya bisa berdoa agar diberikan jalan terbaik. Ibu dari tiga anak tersebut baru mencurahkan isi harinya lewat konten YouTube Sarwendah Official yang diunggah pada Senin (15/7) lalu.

sarwendah fokus kerja usia digugat cerai © 2024 brilio.net

foto: YouTube/Sarwendah Official

"Semoga dikasih jalan yang terbaik buat semuanya," ungkap Sarwendah sambil menahan tangis, dikutip brilio.net pada Rabu (17/7).

Statusnya akan berubah menjadi janda, mantan member Cherrybelle ini mempersiapkan diri untuk lebih mandiri. Ia memilih fokus untuk bekerja demi keluarga dan anak-anaknya.

"Fokusnya cuma satu, kerja, cari uang, bisa bahagiain orang tua, Onyo, Thalia, Tania, semuanya," imbuhnya.

sarwendah fokus kerja usia digugat cerai © 2024 brilio.net

foto: YouTube/Sarwendah Official

Menurutnya, apa yang tengah dialaminya merupakan ujian dari Tuhan. Maka dari itu, ia percaya untuk menghadapinya karena ujian ini cara untuk menaikkan derajatnya lebih kuat.

"Karena kita sendiri juga harus kuat, dan harus percaya kalau semua ujian ini dikasih sama Tuhan, ujian yang dikasih Tuhan ini bisa nantinya dilewatin. Mungkin ini suatu cara untuk menaikkan derajat supaya lebih kuat," jelasnya.

Namun, hingga sidang kedua perceraian digelar, baik Sarwendah dan Ruben Onsu tak hadir. Bahkan, sidang cerai berupa mediasi yang digelar pada Selasa (16/7) kemarin ditunda. Pasalnya, panggilan yang dilayangkan kepada tergugat tidak sah karena yang bersangkutan tidak menghuni alamat yang dituju.

sarwendah fokus kerja usia digugat cerai © 2024 brilio.net

foto: Instagram/@sarwendah29

Curhatan Sarwendah di kanal YouTube pribadinya mendapatkan dukungan dari warganet. Mereka mendukung Sarwendah untuk tetap mandiri demi ketiga anaknya.

"Andalkan Tuhan dalam hidup bunda, pasti ada jawaban yg terindah dari Tuhan asal kita mau berharap pada Tuhan," ujar @nuritasiregar9351.

"Tetap semangat nya bunda demi orang tua dan trio Onsu semangat bundanya trio Onsu," kata @mutiaramudrikah9353.

"Ikut nangis bun. Sehat semngt bahagia. Aamin. Love buat bunda sarwendah," kata @SusiMuldiyanti.

"Semangat bunda..Tuhan akan selalu bersama orang baik," kata @evalusiyanah2080.