Brilio.net - Kisah asmara pedangdut, Ayu Ting Ting kembali menuai sorotan publik. Dikabarkan beberapa kali gagal perihal asmara, Ayu Ting Ting pun kini mengalami hal serupa. Seperti yang diketahui, Ayu Ting Ting dilamar seorang perwira TNI bernama Lettu Muhammad Fardhana pada Februari 2024. Kabar ini pun langsung membuat sejumlah orang bahagia. Pasalnya banyak sekali yang menginginkan agar Ayu Ting Ting bisa kembali membina rumah tangga. Namun sayang, asmaranya kali ini pun kandas.

Awalnya Ayu belum menyampaikan apapun mengenai kandasnya hubungannya dengan Muhammad Fardhana. Namun setelah ramainya warganet mengangkat kabar ini ke media sosial. Ayu pun akhirnya angkat bicara. Ibu satu anak ini mengatakan sudah putus hubungan sejak 22 Juni 2024 dengan Muhammad Fardhana.

Namun, pada 27 Juni, orang tua Ayu dan Muhammad Fardhana mengadakan pertemuan untuk meresmikan perpisahan tersebut. Pada kesempatan itu, pihak Ayu Tin Ting juga bertanya soal seserahan yang sudah diberikan saat lamaran oleh Muhammad Fardhana.

ayah Muhammad Fardhana tak ingin seserahan dikembalikan © Instagram

ayah Muhammad Fardhana tak ingin seserahan dikembalikan
Instagram/@ayutingting92

Ayu mengatakan dia sempat memastikan apakah seserahan tersebut harus dikembalikan atau tidak. Namun, ayah dari Muhammad Fardhana menjawab bahwa biarlah seserahan itu menjadi milik Ayu Ting Ting. Karena itu, pihak Ayu tidak mengembalikannya

"Kita sempat nanya waktu itu ke papa, terus papa bilang, ‘Nggak, nggak usah nggak apa-apa, itu sudah menjadi milik Ayu, kami tidak mau mengambilnya kembali’,” jelas Ayu Ting Ting di acara Brownis pada Selasa (2/7/2024).

"Memang kita duluan awalnya yang nanya, ‘Kita mau mengembalikan nih, gimana baiknya?’ Cuma Papa bilang, ‘Nggak apa-apa Yu, itu sudah menjadi rezeki Ayu, sudah menjadi milik Ayu’ Aku menghargai Papa sebagai orangtua," sambungnya.

ayah Muhammad Fardhana tak ingin seserahan dikembalikan © Instagram

ayah Muhammad Fardhana tak ingin seserahan dikembalikan
Instagram/@ayutingting92

Diketahui, tidak ada drama di antara keduanya soal kandasnya hubungan ini. Sebelumnya, Ayulah yang meminta untuk berpisah, dan langsung dikabulkan oleh calon suaminya itu. Orang tua di antara keduanya juga tidak ikut campur dan hanya menghargai keputusan sang anak.

"Yang mutusin sebenarnya keputusan bersama, cuma Ayu yang mengajukan dan sudah diterima dengan legawa oleh keluarga Mas Dhana diwakili oleh papa. Ya mereka sebagai orangtua hanya mensupport, kalau itu yang terbaik ya pasti mendukung anak-anaknya," ujar ibu satu anak tersebut.

Pelantun lagu 'Alamat Palsu' ini juga menegaskan bahwa tidak ada intervensi dari orang tuanya dalam keputusan mereka. Terlebih kandasnya hubungan Ayu terjadi bersamaan dengan orang tua mereka sedang melaksanakan ibadah haji. Ayu mengaku menceritakan perpisahan ini ketika orang tuanya sudah ada di Indonesia.

ayah Muhammad Fardhana tak ingin seserahan dikembalikan © Instagram

ayah Muhammad Fardhana tak ingin seserahan dikembalikan
Instagram/@ayutingting92

"Waktu itu nungguin ibu sama ayah pulang haji dulu, menghargai mereka juga, orangtua Dhana waktu itu juga lagi haji bareng. Walaupun keputusan ini murni dari Ayu karena mereka waktu itu di Makkah, belum cerita apa-apa, jadi pas sudah sampai Indonesia baru cerita," ungkap Ayu.

Sebelumnya, terdapat sebanyak 14 kotak seserahan dari Muhammad Fardhana dan 8 kotak dari Ayu Ting Ting. Seserahan dari Fardhana di antaranya terdapat makeup, alat salat, alat mandi, handuk sprei, parfum, sepatu dan tas. Namun, tidak diketahui jelas berapa total nilai dari seserahan tersebut.