Brilio.net - Nama Abidzar tengah ramai diperbincangkan di media sosial X usai dugaan foto syur yang diduga dirinya beredar. Mengenai adanya isu foto tersebut, dari pihak Abidzar belum buka suara. Namun keluarga, terutama sang ibunda, Ummi Pipik membuat klarifikasi melalui unggahan Instagram @ummi_pipik.

Lewat beberapa unggahan stories, pendakwah tersebut menulis status yang berisi klarifikasi mengenai isu yang sedang menimpa sang buah hati Abidzar. Ummi Pipik memberikan pesan menyentuh untuk para ibu hebat. Ia menekankan bahwa tidak ada istilah orangtua gagal dalam mendidik anak. Menurutnya, setiap orangtua pasti ingin mendidik anak-anak mereka dengan baik. Ummi Pipik juga mengutip sabda Rasulullah SAW yang menyarankan agar mendidik anak sesuai dengan zamannya, namun tetap memperhatikan nilai-nilai yang penting.

"Untuk ibu2 yang hebat.. tidak ada istilah orangtua gagal mendidik anak.. Semua orang tua akan mendidik anak dengan baik," tulis Ummi Pipik dikutip brilio.net dari Instagram @_ummi_pipik, Jumat (18/10).

Klarifikasi Ummi Pipik usai foto syur Abidzar beredar © 2024 Instagram

foto: Instagram/@_ummi_pipik_

Dia juga mengingatkan bahwa ketika diuji, hati para ibu harus dikuatkan dan jangan sampai mematahkan proses anak-anak dalam tumbuh dan berkembang.

"Mereka akan terus berproses," ujarnya.

Ummi Pipik menekankan pentingnya doa, pelukan, terus memberikan nasihat, serta kalimat yang baik untuk anak-anak. Sementara itu, pada tulisan selanjutnya, ada pesan untuk anaknya, Abidzar. Ummi Pipik memberi semangat agar ia tetap rendah hati dan sabar dalam berkarya.

Dia berdoa agar Abidzar dapat mencapai cita-citanya dan membahagiakan orang lain, termasuk dengan membangun rumah yatim. Ia meyakinkan, bahwa Allah SWT akan memberikan hadiah terbaik di waktu yang tepat, menjadikan setiap ujian sebagai hikmah dan membantuk anaknya menjadi orang yang bermanfaat.

"Untuk anakku @abidzar73 tetap humble semangat sabar berkaya hingga kamu bisa mencapai cita2 mu untuk membangun rumah yatim dan membahagiakan adek2mu. Ummi love u so much, yakinlah Allah akan memberikan hadiah yang indah untuk mu di waktu yang tepat," timpal Ummi Pipik.

Klarifikasi Ummi Pipik usai foto syur Abidzar beredar © 2024 Instagram

foto: Instagram/@_ummi_pipik_

Sementara itu, pada unggahan stories lainnya, Ummi Pipik memberikan nasihat secara tidak langsung pada sang anak, Abidzar.

Ia mengibaratkan hidup seperti naik kapal menuju akhirat. Saat kapal berlayar, setiap orang akan menghadapi ujian. Kapal bisa terkena badai dan angin kencang, yang melambangkan kesulitan hidup. Ummi Pipik menekankan pentingnya tetap fokus saat ujian datang dan tidak kehilangan arah. Dia juga mengingatkan agar tidak memperhatikan kapal orang lain, tetapi tetap fokus pada perjalanan hidup sendiri karena setiap orang punya ujiannya masing-masing.

Klarifikasi Ummi Pipik usai foto syur Abidzar beredar © 2024 Instagram

foto: Instagram/@_ummi_pipik_

Selain memberikan wejangan, Ummi Pipik juga mengungkapkan bahwa dirinya ingin memeluk Abidzar. Namun hal tersebut harus terhalang, lantaran Ummi Pipik saat ini sedang di luar kota.

"Anakku Ummi ingin memelukmu saat ini, tapi ummmi sedang jauh di Bali dakwah ada 4 msjid. Tetaplah tenang, sabar, focuslah dan tetap profesional mjd manusia dan profesional menjadi hamba," lanjut Ummi Pipik.

Terakhir, Ummi Pipik memberikan pesan bahwa Abidzar sang putranya, harus menjadi manusia yang bijak, termasuk pada orang-orang yang tidak menyukainya dan memfitnahnya. Sebagai penutup Ummi Pipik juga menambahkan bahwa tak perlu membalas perbuatan yang telah dilakukan orang-orang ke Abidzar. Biar hukum alam yang membalasnya.

"Sayangi bijak kepada mereka yg saat ini tidak menyukaimu, menjatuhkanmu, memfitnahmu. Ingat nak kita tdak akan dihisab dengan apa yang mereka ucapakan terhadap kita, mereka akan dihisab dengan apa yg mereka ucapkan sendiri," timpal Ummi Pipik.