Brilio.net - Bukan rahasia lagi bahwa banyak publik figur yang terjun ke dunia politik. Artis dan penyanyi dangdut pun tak luput dari tawaran untuk bergabung dengan partai politik atau maju sebagai calon anggota legislatif.


Hal ini ternyata juga pernah dirasakan oleh Inul Daratista. Dalam unggahannya di media sosial, Inul membagikan cerita dirinya yang sempat mendapatkan tawaran dari satu pihak yang menjanjikan kursi sebagai anggota dewan.

Pada awalnya, Inul menyinggung soal banyak seleb yang memilih masuk politik. Sementara dia sendiri masih betah dalam kariernya bermusik.

"Bingung sendiri. Pada masuk partai semua dan kursi DPR. Terus aku enaknya apa ya? Partai Dangdut gimana menurutmu? Atau Partai Adem Ayem? Mewakili suara rakyat pecinta dangdut," kata Inul dikutip brilio.net dari akun Instagram @inul.d, Jumat (30/8).

Inul bocorkan cara politisi © Instagram

foto: Instagram/@inul.d

Barulah setelah itu Inul membeberkan kisahnya mendapatkan tawaran menjadi anggota dewan. Hanya saja, Inul konsisten untuk enggan melebarkan sayap sebagai politisi.

Apalagi ia tak memiliki pendidikan tinggi, yakni hanya sampai SMP itu pun tak dituntaskan. Namun tak disangka, para politisi rupanya sudah memiliki cara penyelesaiannya tersendiri.

Maka, dengan berbekal ijazah SD pun tidak masalah. Mereka bahkan menyatakan kesediaan untuk menjadi mentor bagi Inul, meski sang pedangdut sendiri merasa hal tersebut tak masuk akal.

"Yg nawari byk tapi aku bilg …aku cuma lulusan SD,SMP cuma setengah jawabnya “gampang tar diurusin .. tar kita jd mentormu dibelakang… trus aku lihat dibelakang manaaa ??," ungkap Inul.

Inul bocorkan cara politisi © Instagram

foto: Instagram/@inul.d

Tak sampai situ, wanita 45 tahun itu juga membeberkan terkait biaya untuk bisa duduk di kursi yang dijanjikan. Ia tahu untuk bergabung ke dalam partai apalagi mencalonkan diri sebagai wakil rakyat akan membutuhkan uang dalam jumlah besar.

"Terus biayanya? Dari kita, ya bisa juga kalau ikutan kolaborasi. Wah bisa jual saham, jual aset nih kalau terlanjur panas. Gak bahaya ta? Dan saya tetap pada pendirian aku akan bikin sendiri yaitu Partai Dangdut," tegas.

Meskipun banyak politisi yang mencoba menariknya ke dunia politik, Inul Daratista tetap teguh pada prinsipnya dan lebih memilih untuk tidak mengambil langkah tersebut. Bagi ibu satu anak ini, dunia dangdut adalah tempat yang lebih tepat untuk menyalurkan suaranya daripada terjun ke dunia politik.