Brilio.net - Peran Irish Bella selama Ammar Zoni mendekam di penjara sempat beberapa kali disinggung pengacara sang pesinetron, Jon Mathias. Artis yang biasa disapa Ibel disebut pengacara Ammar tidak pernah datang membesuk semenjak kliennya masuk penjara lagi.

"Istri dan anak-anaknya nggak ada yang jenguk," kata Jon Mathias.

Sikap Irish Bella pun sempat disayangkan pengacara Ammar Zoni. Menurut sudut pandang Jon Mathias, Ibel mestinya tetap memberi waktu untuk Ammar bertemu anak-anak.

"Anak-anak kan nggak ada masalah apa pun. Harusnya sampai kiamat masih bisa bertemu bapaknya," ujar Jon Mathias.

Irish Bella tak pernah jenguk Ammar Zoni © Instagram

Irish Bella tak pernah jenguk Ammar Zoni
Instagram/@_irishbella_

Kini, Irish Bella pun buka suara menanggapi pernyataan pengacara Ammar Zoni. Dia membenarkan bahwa anak-anak belum bertemu ayah mereka lagi semenjak masuk penjara.

"Iya, belum pernah," jawab Irish Bella dikutip brilio.net dari program Pagi Pagi Ambyar Trans TV baru-baru ini.

Irish Bella punya alasan kuat untuk tidak membawa anak-anak bertemu Ammar Zoni di penjara. Dia tak ingin anak-anak melihat ayah mereka sebagai tahanan.

Keputusan ini, menurutnya juga didasarkan pada pengalaman masa lalu ketika dia masih sering mengunjungi Ammar tertimpa kasus narkoba untuk kedua kalinya, saat mereka masih berstatus suami istri. Namun, situasi sekarang berbeda.

"Yang kasus (ketiga) ini nggak, alasannya karena aku udah pernah ngelewatin masa menjenguk itu, ngasih support secara fisik hadir itu waktu yang dia kena kedua kali," ungkapnya.

Irish Bella tak pernah jenguk Ammar Zoni © Instagram

Irish Bella tak pernah jenguk Ammar Zoni
Instagram/@_irishbella_

Tak dipungkiri, ibu dua anak ini mengaku kecewa pada mantan suaminya tersebut. Pasalnya setelah bebas satu bulan kemudian Ammar Zoni sudah ditangkap lagi karena kasus yang sama.

"Ketika ini terjadi lagi, apalagi dalam jangka waktu yang pendek, aku ada rasa kecewa juga. Kok bisa sih tergelincir lagi dalam waktu yang singkat, pasti lah emosi," bebernya.

Sebagai seorang ibu yang kini harus menjalani peran sebagai orang tua tunggal, Irish Bella memilih untuk fokus pada anak-anak dan kariernya. Wanita 28 tahun tu mengakui bahwa dia sudah tidak memiliki energi lagi untuk terus mengikuti perkembangan kasus mantan suaminya.

"Tapi kalau hadir di sana, segala macam, sudah tidak ada energi lagi untuk itu. Apalagi it's finish, ya sekarang sudah tahu statusnya masing-masing dan juga sekarang ada batasannya, tidak bisa seperti dulu lagi," terang Irish.

Irish Bella tak pernah jenguk Ammar Zoni © Instagram

Irish Bella tak pernah jenguk Ammar Zoni
Instagram/@_irishbella_

Meski kecewa, Irish Bella tetap memberikan dukungan lewat doa untuk Ammar. Dia pun membuka pintu bagi anak-anak untuk bertemu ayah mereka jika memungkinkan.

"Saat ini aku memutuskan, aku ada support, tapi dalam bentuk doa dan membukakan pintu untuk anak-anak," jelas Irish Bella.

Sementara itu, Ammar Zoni baru saja divonis atas kasus narkoba pada 26 Agustus lalu. Bintang sinetron berusia 31 tahun itu divonis 3 tahun penjara dan denda Rp1 miliar.

Dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, majelis hakim juga menjelaskan ketentuan denda yang dijatuhkan kepada Ammar Zoni. Jika tidak dibayarkan, maka diganti dengan kurungan 3 bulan.