Brilio.net - Nama pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan dan sang istri, Azizah Salsha, mendadak trending di berbagai platform media sosial sejak Selasa (20/8) malam. Hal ini lantaran beredar kabar jika sang istri diduga berselingkuh dengan kekasih Rachel Vennya, Salim Nauderer.

Informasi ini pertama kali terungkap melalui sebuah foto tangkap layar dari pesan langsung (DM) Instagram yang dibagikan oleh seorang warganet. Terungkap, jika Rachel Vennya dihubungi oleh Pratama Arhan terkait rumor perselingkuhan sang istri.

pembelaan arhan atas tudingan istri selingkuh © berbagai sumber

foto: X/@pingachm

Kabar ini pun membuat warganet tampak iba dengan Pratama Arhan, mengingat pesepakbola 22 tahun ini dinilai bucin dengan sang istri. Kendati jarang perlihatkan potret mesra di laman media sosial, Arhan selalu menjadi garda terdepan jika sang istri mendapatkan komentar negatif dari banyak pihak.

Seperti pada beberapa bulan lalu, tersebar rumor yang menuding jika Azizah Salsha dikabarkan berselingkuh dengan mantan pacarnya. Tak ingin rumor tersebut semakin berkembang, Pratama Arhan pun buka suara melalui Instagram Stories eksklusifnya yang diunggah ulang akun TikTok @cookiety12___.

Arhan merasakan jika banyak sekali tindakan tak wajar dari beberapa oknum yang ingin menjatuhkan istrinya. Bukan hanya menyebarkan rumor negatif, beberapa di antaranya sampai mengedit foto sang istri. Ia menyebut hal itu sangat mengganggu kehidupan pribadinya dan sang istri.

pembelaan arhan atas tudingan istri selingkuh © berbagai sumber

foto: TikTok/@cookiety12___

"Sudah lumayan lama saya diam, niat saya awalnya tidak merespon agar tidak memperbesar tuduhan2 tidak penting seperti ini. Tapi semakin kesini malah semakin menjadi2. Mulai dari mentions, tag, dm, beberapa dari kalian sangat mengganggu bagi saya, istri saya, keluarga dan beberapa teman dekat. Apalagi isinya sangat tidak benar, mulai dari menuduh istri saya yang tidak2, mengedit foto istri saya yang tidak wajar," ujarnya dalam unggahan pada 30 Mei 2024 lalu. 

Pemilik nama lengkap Pratama Arhan Alif Rifai ini memperingatkan ke beberapa oknum untuk tidak ikut campur dengan hubungan rumah tangganya bersama wanita yang akrab disapa Zize. Ia pun memberikan pesan agar tak mengidolakan dirinya sampai di luar batas. Sebab, ia menyebut lebih tahu karakter sang istri dibanding dengan orang lain.

pembelaan arhan atas tudingan istri selingkuh © berbagai sumber

foto: Instagram/@pratamaarhan8

"Kalian tidak berhak mencampuri urusan rumah tangga saya sejauh ini. Tolong tetap ingat batasan dan mengidolakanlah yang sewajarnya saja. Saya harap dengan kata2 ini bisa dipahami dan dicerna dengan baik. Saya tahu betul bagaimana istri saya. Dan kalian tidak ada hak untuk menjelekan istri saya," pungkas Pratama Arhan.